Gekrafs Beri Penjelasan Brand Lokal yang Klaim Tampil di Paris Fashion Week
5. Gekrafs temporary store hadir 10 hari untuk menjadi pop up B to C dan B to B dan media yang ingin foto produk Indonesia yang ikut ke Paris.
6. Syarat masuk FHCM ini bukan hal mudah diperlukan kurasi yang ekstra karena disyaratkan konsistensi berkarir di Paris minimal dua tahun. Dan FHCM sendiri memprioritaskan brand Paris itu sendiri.
7. Untuk pemilihan brand sendiri, dari Gekrafs memilih delapan brand yang bervariasi karena background produksi yang mumpuni, karakteristik yang tepat untuk pasar Eropa dan Afrika. Karena ada tujuan membuka b to b sehingga background produksi sangat diperlukan untuk mendukung itu.
8. Gekrafs sadar banyak yang memanfaatkan momen ini, tetapi kegiatan di luar dan brief Gekrafs di luar kekuasaan kami.
Sebelumnya, sejumlah netizen, artis, hingga pemerhati fashion telah memberi kritik pedas terhadap brand lokal yang mengaku tampil di Paris Fashion Week, salah satunya Wanda Hamidah. Artis sekaligus aktivis itu menyebut para brand lokal seolah tengah melakukan pembodohan publik.
"Yang saya tentang dan saya lawan-lawan ini adalah pembodohan publiknya. Praktek klaim mengklaim ini bahaya, karena kenyataannya tidak seperti itu. Dan netizen terbuai aja dengan ketidaktahuan mereka," katanya dalam Instagram Story.
Editor: Dyah Ayu Pamela