Gloria Jessica Tampilkan Pertunjukan Elegan Nyanyian Tari Pedati

Sindonews.com · Sabtu, 28 April 2018 - 19:30 WIB
Gloria Jessica Tampilkan Pertunjukan Elegan Nyanyian Tari Pedati

Pertunjukan Gloria Jessica (Foto: Sindonews/Diana)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi Gloria Jessica menampilkan pertunjukan nan elegan lewat Nyanyian Tari Pedati di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Pertunjukan ini terinspirasi dari salah satu tokoh perempuan dalam sejarah Indonesia yang berjuang untuk kesetaraan hak perempuan dan hak mendapatkan pendidikan yang layak, yakni Kartini.

Sebagai pendatang baru di dunia musik, Gloria bersama dengan Rummana Yamanie menampilkan pertunjukan yang bercerita tentang perjalanan hidup. Sebuah roda kehidupan perempuan yang lahir di Indonesia dan tumbuh dari kekuatan Kartini.

"Pertunjukan kolaborasi kami sore ini merupakan bentuk kekaguman saya dan Rummana terhadap sosok Kartini. Lebih dari satu dekade Kartini telah berjuang untuk kemajuan perempuan Indonesia,” kata Gloria Jessica dalam Nyanyian Tari Pedati di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

“Perempuan masa kini perlu berjuang demi mendapatkan apa yang diinginkan. Kelak bukan hanya generasi ini saja yang dapat menikmati tapi juga generasi penerus," ujar wanita yang pernah mengikuti The Voice Indonesia ini.

Gloria menyanyikan beberapa lagu, seperti Dia Tak Cinta Kamu, I Just Want To Love You, Luka Yang Kecil, Setia dan Tari Pedati.

Wanita multitalenta ini juga membacakan sajak-sajak indah karya Rummana Yamanie. Adapun sajak tersebut adalah Dimulainya Hidup Perempuan, Cinta dan Ibu. Hal yang membuat pertunjukan ini menarik, Gloria memadukan seni.

Penyanyi yang baru saja meraih penghargaan sebagai pendatang baru wanita terbaik Anugerah Planet Muzik 2017 di Singapura ini menampilkan dua lagu ciptaanya. Ini adalah kolaborasi musikalisasi puisi yang berjudul Semu dan Tari Pedati.

Menariknya, pada pertunjukan ini Gloria membawakan dua single terbarunya, yakni Luka Yang Kecil dan Setia. Tembang itu baru dirilis pada Jumat 27 April 2018. "Melalui sosok Tari, saya harap pesan yang saya sisipkan pada pementasan ini dapat tersampaikan dengan baik untuk para penikmat seni," tuturnya. (Diana Rafikasari)

Editor : Vien Dimyati