Graduate dari JKT 48, Beby Chaesara Anadila Ingin Lanjutkan S2

Annisa Fahmi ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 14:32 WIB
Graduate dari JKT 48, Beby Chaesara Anadila Ingin Lanjutkan S2

Beby Chaesara Anadila ingin lanjutkan S2. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Tidak semua orang bisa masuk anggota JKT 48 dengan mudah. Namun, Beby Chaesara Anadila berhasil tergabung dalam JKT 48.

Saat ini, Beby menjabat sebagai kapten JKT 48 KIII. Namun beberapa waktu lalu, sang kapten mengumumkan bahwa dirinya akan graduate dari JKT 48. Usai mengumumkan berita tersebut, tentu dia harus memikirkan kariernya ke depan.

Untuk mencapai posisi kapten, tentu Baby banyak mengalami kondisi naik turun dalam menjalani aktivitas sebagai member JKT 48. Dia sempat merasa gagal saat peringkatnya turun.

“Waktu peringkat aku turun, di situ aku ngerasa gagal. Tapi aku bangkit lagi. Caranya dengan nunjukin kalau aku layak di sini dan nggak jadiin kegagalan itu sebagai suatu hal yang salah. Pas gagal harus mendobrak pintu di ruangan baru. Kita pasti bisa berhasil di bidang atau cara lain,” ucap Beby di Live Chat Plus RCTI+, dikutip iNews.id pada Rabu (25/3/2020).

Meskipun akan hengkang, Baby tidak hanya memfokuskan diri pada JKT 48. Saat ini dia sedang melaksanakan program magang di salah satu perusahaan periklanan.

“Aku kebetulan lagi magang di salah satu agency advertising. Awalnya aku di divisi human resource karena basic-nya anak psikologi itu ke HRD. Tapi aku mau coba sesuatu yang kreatif. Aku juga sempat jadi copy writer selama dua setengah bulan dan sekarang lagi belajar bikin strategic planner, tapi kan Work From Home,” ujar dara 22 tahun ini.

Beby merupakan sarjana Psikologi. Beby juga memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Rencana S2 itu ada. Aku juga lagi cari-cari beasiswa. Tapi udah lupa gimana caranya bikin proposal dan bingung pas buka template journal. Tapi semoga saja pas lagi Work From Home ini aku punya waktu buat belajar,” tuturnya.


Editor : Tuty Ocktaviany