Gugat Cerai Nadya Mustika, Rizky DA Tak Tuntut Hak Asuh Anak

Ravie Wardani ยท Rabu, 08 Desember 2021 - 13:15:00 WIB
Gugat Cerai Nadya Mustika, Rizky DA Tak Tuntut Hak Asuh Anak
Rizky DA, tak tuntut hak asuh anak. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Pedangdut Rizky DA telah menggugat cerai Nadya Mustika dan sudah melangsungkan sidang pertama. Fakta lain terungkap, bahwa Rizky DA tak menuntut hak asuh anak dalam permohonan cerainya. 

Hal tersebut diungkapkan Mustofa selaku Humas Pengadilan Agama Bandung.

Mustofa menjelaskan dalam surat permohonan cerainya, pedangdut 24 tahun itu tidak membahas terkait hak asuh. 

Dia menyebut permohonan itu hanya fokus terhadap talak cerai untuk istrinya, Nadya Mustika Rahayu. 

"Dalam sidang cerai ini murni cerai talak diajukan oleh suami sedangkan mengenai pengasuhan anak tidak dibahas dalam permohonan tersebut, jadi murni saja perceraian," kata Mustofa, Rabu (8/12/2021). 

Rencananya, sidang kedua perceraian Rizjy DA dan Nadya Mustika akan digelar 9 Desember mendatang. Mustofa mengatakan jika kedua pihak di sidang tersebut, majelis hakim bakal menempuh upaya mediasi. 

"Ini udah sidang perdana tanggal 2 Desember 2021 lalu, sidang kedua besok tanggal 9 Desember," kata Mustofa. 

"Kalau keduanya hadir secara personil nanti dinasihati, didamaikan, dimediasi, setelah tidak berhasil barulah dimasukan dalam pemeriksaan perkara," ujarnya lagi. 

Tersiar kabar, Rizky DA sempat mengucap dua kali talak sebelum mengajukan permohonan cerai ke PA Bandung. Namun, Mutofa menilai talak tersebut pun tidak berlaku. Menurutnya, talak hanya berlaku jika melalui prosedur hukum perceraian melalui pengadilan. 

"Enggak juga sih, karena sekarang kan yang resmi itu di pengadilan enggak ada istilah talak berapapun suami mengucapkan talak itu enggak dianggap (diluar pengadilan),” tuturnya. 

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda