Dikecam Hina Indonesia dengan Bahasa Kasar, Direktur Miss Supranational Minta Maaf

Rizky Pradita Ananda ยท Kamis, 09 September 2021 - 13:41:00 WIB
Dikecam Hina Indonesia dengan Bahasa Kasar, Direktur Miss Supranational Minta Maaf
Direktur Miss Supranational Andre Sleigh menghina Indonesia dengan Bahasa kasar. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Beredar kabar seorang direktur kreatif di ajang kecantikan dunia menghina Indonesia. Hinaan tersebut tak sengaja terekam suara saat Miss Supranational 2019, Antonia Porsild, live Instagram. 

Diketahui orang yang menghina Indonesia adalah Direktur Kreatif Miss Supranational, Andre Sleigh. Kalimat yang sempat terdengar saat live Instagram adalah “Oh, I’m so sick of this fucking Indonesia.”

Sontak suara yang terdengar itu membuat netizen bereaksi dan membuat Andre Sleigh viral di linimasa jagat maya. Dari penelusuran wartawan, Kamis (9/9/2021) di linimasa sosial media, melalui situs laman Facebook resmi Miss Supranational, Andre telah merilis permintaan maafnya secara resmi kepada rakyat Indonesia dan wakil Indonesia di kontes kecantikan tersebut.

Andre menjelaskan, kalimat hinaan tersebut terlontar karena dia emosi membaca komentar-komentar warganet Indonesia di media sosial. Namun dia sadar, kemarahannya tidak sebanding dengan kekecewaan publik yang ditimbulkan atas kalimat tak pantas yang dia lontarkan tersebut.

“Tidak ada yang bisa saya katakan untuk membenarkan momen kemarahan saya ketika membaca komentar. Itu benar-benar salah dan mengingatkan saya betapa mudahnya membuat kesalahan yang sangat merusak dan tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan rasa sakit yang dialami Jihane, Jesica, dan banyak pemegang gelar lainnya. Saya telah mengecewakan diri saya dan Anda,” tulis Andre.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: