Hotman Paris Show Ungkap Keberhasilan Welin Kusuma, Pemilik 32 Gelar Akademis

Fajar Adityo Nugroho ยท Kamis, 19 September 2019 - 18:30 WIB
Hotman Paris Show Ungkap Keberhasilan Welin Kusuma, Pemilik 32 Gelar Akademis

Welin Kesuma memperoleh 32 gelar yang diraih sejak muda. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Welin Kusuma memiliki hobi yang berbeda dengan pria seumurannya. Dia mengaku sangat suka belajar dan mengumpulkan gelar.

Keberhasilan Welin adalah memiliki 32 gelar akademis yang dicapainya sejak muda. Tentunya sangat mengagumkan karena di usianya yang kini 38 tahun, namun berhasil memiliki gelar yang sangat banyak.

"Benar hobiku belajar. Kalau saya melihat dari fungsinya sama melihat dari pengetahuan yang bakal berguna nantinya," ujarnya di Hotman Paris Show, di Auditorium MNC Tower, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Pria asal Surabaya ini memiliki gelar sarjana 11 kali mulai dari Ilmu hukum hingga teknik industri. Dia juga mengambil S2 serta berbagai gelar keprofesian yang total jumlahnya sebanyak 32.

"Sarjana ada 11, teknik komputer malamnya di hukum. Ada sarjana teknik industri, sarjana ekonomi, sarjana akutansi, sarjana statistika, ilmu pemerintahan, ilmu administrasi, sastra, sosial, administrasi niaga, ilmu komunikasi," ujarnya.

"S2 magister teknik, notaris, science of management, sisanya gelar profesi di luar universitas. Saya bidangnya finance, akutansi dan pajak. Saya punya izin konsultasi pajak juga," imbuh Welin.

Welin mengaku tak asal dalam mengambil kampus untuk mengejar gelarnya. Dia memilih kampus swasta terbaik serta masuk di perguruan tinggi negeri bergengsi di Surabaya.

"Kampus saya semuanya terbaik di Surabaya dan ambil di negeri, ada Unair dan ITS," ujarnya.

Bagaimana Welin membagi waktunya untuk kuliah dan bisa memperoleh 32 gelar tersebut? Selengkapnya di Hotman Paris Show setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21.00 WIB hanya di iNews.


Editor : Adhityo Fajar