HUT DKI Jakarta ke-493, Nugie Ingin Ibu Kota Semakin Manusiawi

Antara ยท Senin, 22 Juni 2020 - 19:31 WIB
HUT DKI Jakarta ke-493, Nugie Ingin Ibu Kota Semakin Manusiawi

Nugie ingin Ibu Kota semakin manusiawi. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Hari ini Kota Jakarta genap sudah berusia 493 tahun. Agustinus Gusti Nugroho atau akrab disapa Nugie ini pun mempunyai harapan di hari ulang tahun Kota Jakarta.

Nugie berharap Jakarta tak hanya sekadar jadi pusat bisnis, namun juga menjadi kota yang layak huni dan semakin manusiawi bagi para penduduknya.

"Ya semoga Jakarta bisa jadi tempat orang untuk hidup secara normal dan manusiawi lah. Bukan hanya Jakarta sekadar tempat berbisnis dan survive," kata Nugie, belum lama ini.

Adik dari Katon Bagaskara tersebut menilai salah satu indikasi kota layak huni adalah tersedianya infrastruktur bagi penduduknya.

"Apalagi infrastruktur atau fasilitas umum yang pada dasarnya untuk pelayanan. Itu yang mungkin Jakarta, menjadi kota yang lebih banyak memberikan pelayanan yang lebih baik," ujarnya.

Meski demikian, dia juga berharap agar Jakarta tak sekadar membangun infrastruktur secara masif, namun juga merawatnya dengan baik.

"Harapan saya cuma persembahkan segala infrastruktur yang dibangun dan dirawat itu yang paling penting. Jangan hanya cuma dibangun karena dari dulu sampai sekarang masalahnya di perawatan kurang," tuturnya.

"Itu yang saya sangat konsen karena mau jalur sepeda, mau jalur pejalan kaki, mau jalur busway, mau jalur tol dalam kota, sampai hari ini perawatan belum mumpuni," kata Nugie.

Editor : Tuty Ocktaviany