IFF dan The Masterpiece 2019 Dukung Industri Fashion hingga Pariwisata Indonesia

Siska Permata Sari ยท Rabu, 11 Desember 2019 - 18:31 WIB
IFF dan The Masterpiece 2019 Dukung Industri Fashion hingga Pariwisata Indonesia

Chairwoman of MNC Group Liliana Tanoesoedibjo bersama pengisi acara di ajang IFF dan The Masterpiece 2019. (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA, iNews.id - Ajang penghargaan sekaligus perhelatan busana I Fashion Festival (IFF) & The Masterpiece 2019 kembali diselenggarakan di Jakarta, Rabu (11/12/2019). Ajang ini merupakan suatu kolaborasi dari MNC channel Lifestyle & Fashion dan HighEnd Magazine untuk memberikan wadah, serta apresiasi bagi para pelaku yang bergerak industri fashion.

Di penyelenggaraan tahun kedelapan IFF dan tahun ke-11 The Masterpiece, ajang ini mengangkat tema Alunan Wastra. Perhelatan busana IFF & The Masterpiece 2019 ini diselenggarakan di Ballroom Hotel The Westin Jakarta.

"Mendukung program pemerintah dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan pariwisata Indonesia. Tahun ini kami menampilkan karya-karya fashion desainer Tanah Air yang terinspirasi dari wastra Nusantara dan mengangkat ciri khas beberapa daerah wisata Indonesia sebagai upaya meningkatkan kemajuan fashion Indonesia di dunia international," kata Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman of MNC Group saat ditemui di The Westin Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).

Chairwoman of MNC Group Liliana Tanoesoedibjo menjelaskan tentang ajang IIFF dan The Masterpiece 2019.

Dia menjelaskan, I Fashion Festival akan menampilkan koleksi tiga desainer Tanah Air, yaitu Defrico Audy, Merdi Sihombing, dan Adrie Basuki. Sedangkan The Masterpiece akan menampilkan karya adibusana 11 desainer Indonesia.

Sebelas desainer itu di antaranya Anne Avantie, Albert Yanuar, Anaz, Ayumi, Defrico Audy, Enst Couture, Katy Matskevich, Livette, Lisa Ju, Lukman Abadi, dan Yongki Budisutisna.

"Kita bersyukur, kita bisa menyelenggarakan IFF & The Masterpiece. Saat ini fashion di Indonesia sangat berkembang dan dicanangkan dalam program pemerintah. Jadi, kita membantu mengembangkan program pemerintah dengan menyediakan wadah fashion seperti ini untuk para desainer berkarya, memperlihatkan karyanya," tutur Liliana.

Dalam acara ini akan ada penyerahan penghargaan tahunan kepada pelaku fashion dan lifestyle Tanah Air, yaitu Fashion Awards 2019 & Lifestyle Awards 2019. Fashion Awards 2019 terdiri dari dua kategori, yaitu kategori Best Fashionista 2019 dan kategori Lifetime Achievement.

Sementara itu untuk Lifestyle Awards 2019 telah terpilih tujuh wanita yang dinilai berprestasi dan memberikan inspirasi di bidangnya. Baik dari bidang musik, film, kecantikan, pendidikan, kesehatan, sosial dan pengusaha.

Rangkaian acara I Fashion Festival & The Masterpiece 2019 didukung oleh Alexandre Christie, SamKim Skincare & Cosmetics, UBS Gold, serta The Westin Jakarta Hotel sebagai partner venue acara. Acara ini juga ditayangkan di Lifestyle & Fashion Channel channel 90 MNC Vision dan MNC Play pada 21 Desember 2019, pukul 21.00 WIB dan bisa melalui streaming di MNC Now.


Editor : Tuty Ocktaviany