Iga Mawarni Penyanyi Jazz Tercantik Era 1990-an, Begini Kehidupannya Sekarang

Siska Permata Sari · Selasa, 24 Agustus 2021 - 13:45:00 WIB
Iga Mawarni Penyanyi Jazz Tercantik Era 1990-an, Begini Kehidupannya Sekarang
Iga Mawarni dikenal sebagai penyanyi jazz tercantik era 1990-an. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pencinta musik jazz Tanah Air tentu sudah tidak asing lagi dengan Iga Mawarni. Dia merupakan salah satu penyanyi jazz populer di era 1990-an. 

Memulai kariernya sejak 1989, Iga Mawarni sudah mencintai dunia seni sejak kecil. Lahir di Bogor, Iga menghabiskan masa kecilnya di Solo dan banyak mempelajari seni di sana. Mulai dari menari, menyanyi, hingga membaca puisi-puisi Jawa.

Karier bermusiknya lalu dimulai ketika dia duduk di bangku SMA dan mengikuti lomba menyanyi dan menari tingkat provinsi. Iga kemudian berhasil meraih juara II Bintang Radio dan Televisi Tingkat Nasional pada 1989.

Tak lama dari keberhasilannya itu, Iga menandatangani kontrak rekaman dengan perusahaan rekaman JK Record. Di situlah Iga mengeluarkan dua album musik, salah satunya bertajuk Kasmaran yang membuat namanya melejit dan membawanya ke puncak ketenaran di era 1991.

Usai ketenarannya itu, lantas kini bagaimana kehidupan Iga Mawarni sekarang? Berikut informasi lengkapnya, dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (24/8/2021).

Mualaf dan berhijab

Pada 1994, Iga Mawarni yang dibesarkan di keluarga Katolik memutuskan untuk memeluk agama Islam. Dia berpindah keyakinan pada tanggal 23 Maret 1994 di Malang, Jawa Timur. Belakangan ini, diketahui pula bahwa penyanyi jazz tersebut kerap berpenampilan tertutup dan berhijab di berbagai kesempatan.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda