Imbas Kasus Prank KDRT Bareng Baim Wong, Paula Verhoeven Migrain 2 Hari

Melati Pratiwi · Kamis, 20 Oktober 2022 - 16:02:00 WIB
Imbas Kasus Prank KDRT Bareng Baim Wong, Paula Verhoeven Migrain 2 Hari
Paula Verhoeven sampai migrain gara-gara kasus prank KDRT bareng suaminya, Baim Wong. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Kasus prank kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Baim Wong dan Paula Verhoeven berbuntut panjang. Keduanya sempat dipanggil polisi hingga banjir hujatan netizen lantaran video prank tersebut.

Sebab, pasangan selebriti ini dinilai tidak sensitif dalam melihat kasus KDRT. Terlebih, video itu muncul tatkala kasus KDRT Lesti Kejora dan Rizky Billar merebak di publik.

Tidak hanya dipanggil polisi, Paula Verhoeven mengaku sempat mengalami sakit karena prank tersebut berbuntut panjang.

"Sampai migrain gue dua hari," kata Paula Verhoeven saat berbincang dengan Raffi Ahmad, seperti dikutip dari YouTube Baim Paula, Kamis (20/10/2022).

Mengetahui kenyataan itu, Raffi lantas menenangkan Baim Wong serta Paula. Menurut dia, orang Indonesia sebenarnya mudah memberikan maaf jika mereka mampu menunjukkan perubahan positif.

"Tapi menurut gue sih karakternya orang Indonesia itu cepat marah, cepat memaafkan. Kalau, yang terarah sama netizennya itu kelihatan berubah, mereka mau memaafkan," ujar suami Nagita Slavina itu.

Raffi tak ingin dua sahabatnya itu patah semangat. Ayah dua anak ini juga enggan bila gara-gara masalah tersebut, pasangan itu berhenti berkarya.

"Fans yang benar akan menegur lu kalau lu salah. Benar mereka marah banget kemaren karena lu keliru, itu mengingatkan. Fans yang benar saat mereka udah marah, ngelihat lu jauh lebih baik, mereka akan kasih dukungan lagi," ujar dia.

Sebagai sahabat, Raffi juga tak membenarkan konten yang dibuat Baim Wong dan Paula. "Kesannya, rasa empati dan empati lu enggak ada, lagi ramai-ramainya kasus KDRT yang terjadi di kalangan teman kita, jadi orang ngegoreng teman lagi kena musibah malah dibikin prank," katanya.

"Isu KDRT untuk perempuan di Indonesia itu sensitif. Yang kedua, ditambah lagi kita tau instansi polisi lagi banyak kena musibah, jadi sensitif juga," ujar pria 35 tahun itu.

Sebelumnya, Baim Wong dan Paula dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan atas tuduhan aduan palsu dan juga dugaan melanggar UU ITE. Ini merupakan imbas dari konten prank KDRT yang mereka buat di Polsek Kebayoran Lama, beberapa waktu lalu.

Editor : Siska Permata Sari

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda