Indriati Iskak Artis Tercantik Era 1960-an, Begini Kehidupannya Sekarang

Lintang Tribuana · Rabu, 04 Agustus 2021 - 13:44:00 WIB
Indriati Iskak Artis Tercantik Era 1960-an, Begini Kehidupannya Sekarang
Indriati Iskak artis tercantik era 1960-an memilih meninggalkan dunia hiburan setelah menikah. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Masyarakat Tanah Air era 1950 hingga 1960-an pasti mengenal Indriati Iskak. Selain memiliki paras cantik, Indriati juga berbakat di dunia seni peran. 

Putri pertama sutradara sekaligus penggubah lagu R Iskak ini dikenal lewat perannya di film Tiga Dara. Dalam film komedi musikal garapan Usmar Ismail itu, Indriati beradu akting dengan Chitra Dewi dan Mieke Wiejaya. 

Film tersebut merupakan debutnya di dunia perfilman Indonesia dan langsung menjadi box office. Tiga Dara, tampil di Festival Film Venesia 1959 dan meraih Tata Musik Terbaik di Festival Film Indonesia 1960. 

Setelah kesuksesan debutnya itu, Indriati mulai membintangi beberapa film, salah satunya yang tak kalah sukses adalah Djuara Sepatu Roda garapan sang ayah pada 1958. Dia beradu akting dengan Alwi Oslan dan Robby Djohan. 

Pemilik nama lengkap Indriati Gerard Bernardina ini juga berbakat di bidang tarik suara. Terbukti, dia bergabung dalam grup The Baby Dolls. Bersama Rima Melati, Baby Huwae, dan Gaby Mambo. 

Seperti kesuksesan kariernya, kehidupan pribadi Indriati berjalan mulus. Dia dipersunting Laksamana Muda Udara Moh Makki Perdanakusuma, yang merupakan adik Halim Perdanakusuma pada 15 Mei 1962. Kebahagiaan Indriati dan Makki semakin lengkap setelah dianugerahi 3 orang anak. Mereka adalah Sania Makki, Sakti Makki, dan Sari Makki. 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: