Inspiratif, 5 Selebriti dan YouTuber Ini Bagi-Bagi Rezeki di Tengah Pandemi

Siska Permata Sari · Rabu, 28 Juli 2021 - 12:09:00 WIB
Inspiratif, 5 Selebriti dan YouTuber Ini Bagi-Bagi Rezeki di Tengah Pandemi
Deretan selebritis yang ikut berbagi di tengah pandemi. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Bertahan hidup di tengah  kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang tidak mudah bagi sebagian orang. Ada yang kehilangan orang tersayang, pendapatan yanf kian berkurang, kehilangan pekerjaan, dan tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Melihat fenomena ini, banyak publik figur yang memilih untuk terjun langsung mengulurkan bantuannya kepada masyarakat yang terdampak pandemi. 

Ada yang menyisihkan sebagian rezekinya, maupun berkolaborasi dengan badan-badan amal atau donasi untuk menyalurkan bantuannya  kepada masyarakat. Bantuan itu pun beragam, ada yang uang tunai, baju, oksigen untuk kebutuhan di rumah sakit, hingga paket sembako.

Berikut daftarnya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (27/7/2021).

1. Ria Ricis

Ria Ricis di tengah tumpukan sembako untuk disumbangkan.
Ria Ricis di tengah tumpukan sembako untuk disumbangkan.

Di urutan pertama ada YouTuber, Ria Ricis. Belum lama ini, dia membagikan bansos satu truk untuk masyarakat yang membutuhkan. Melalui vlog-nya, adik aktris Oki Setiana Dewi ini pun membeberkan alasannya memberikan bansos berupa paket sembako dan amplop kepada masyarakat. Dia mengatakan hal itu semata-mata demi membantu sesama.

“Aku turut berempati, jadi kita harus merasakan apa yang orang lain rasakan. Terutama kan kita hidup satu tanah, satu negara, jadi ya kita bersaudara. Aku hanya ingin membantu sesama, saudara karena Allah Ta'ala. Lewat video ini, aku juga  pengen ajak teman-teman saling gotong royong, membantu warga yang terkena dampak,” kata Ricis.

2. Doni Salmanan

Doni Salmanan menjual motor untuk disumbangkan.
Doni Salmanan menjual motor untuk disumbangkan.

Selanjutnya ada Doni Salmanan, YouTuber yang terkenal sultan usai memberikan donasi Rp1 miliar kepada Reza Arap. Kini, untuk membantu sesama, Doni melelang motor mewahnya, dan hasilnya disumbangkan kepada masyarakat yang terkenal dampak pandemi. Hal tersebut diketahui dari postingan terbarunya di Instagram.

Diketahui, motor mewahnya itu laku Rp830 juta. “Alhamdulillah , hari ini motor saya telah selesai di lelang dan terjual sebesar 830.000.000 oleh Boss @lanangcikall !!! Semua dana ini 100% akan saya bagikan untuk Bantuan Covid . Saya dan team yang akan terjun langsung kelapangan guys. Semua dana, bon belanja, akan saya share di instagram untuk bukti saja, insyallah saya Jujur dan amanah banget kalo masalah duit,” kata YouTuber itu di Instagramnya.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2