Intip Keseharian Samuel Cipta, Bongkar Isi Lemari hingga Berbagi Kebahagiaan

Rizqa Leony Putri ยท Selasa, 15 September 2020 - 14:20 WIB
Intip Keseharian Samuel Cipta, Bongkar Isi Lemari hingga Berbagi Kebahagiaan

Samuel Cipta suka berbagi kebahagiaan. (Foto: RCTI+)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol X, Samuel Cipta ternyata memiliki desain kamar yang unik. Tak hanya itu, dia juga memiliki koleksi buku, gundam hingga kamera yang beragam.

Penyanyi muda kelahiran 1 Mei 2003 ini memiliki ketertarikan pada desain kamar yang sederhana. Meski begitu, seluruh perabotan kamar Samuel disusun sedemikian rupa dan memiliki fungsinya tersendiri.

Hal itu terlihat dari tayangan Idol Squad Season 1 Episode 13. Terlihat Samuel yang menempatkan ranjangnya pada bagian atas demi mengefektifkan sisa ruang kamarnya tersebut. Dia memanfaatkan sisa ruang yang ada untuk menempatkan beragam koleksi buku, gundam, hingga kamera yang dimilikinya.

"Kenapa aku pakai ranjang di atas? Karena kalau misalnya kalian bayangin aja ranjang ini udah di bawah, pasti kamar ini bakal sempit banget. Jadi, aku sengaja taruh ini di atas biar lega gitu loh," kata Samuel seperti dikutip iNews.id pada Selasa (15/9/2020).

Samuel pun menunjukkan beberapa laci dan lemari yang terdapat di bawah anak tangga menuju ke sebuah ranjang yang terletak di bagian atas. Menurutnya, hal itu cukup efektif untuk memanfaatkan ruangan kamarnya yang tak terlalu besar.

"Aku pengen kamar ini tuh berfungsi dengan maksimal gitu loh. Jadi, ini selain tangga buat naik ke atas, di sini juga ada laci-laci juga kan, jadi benar-benar berfungsi menurut aku," ujar Samuel.

Inspirasi desain tersebut, lanjut Samuel, didapatkannya ketika berlibur ke Jepang. Kala itu, dia melihat desain rumah-rumah yang ada di Negeri Sakura tersebut cukup minimalis.

"Awal kepikirannya itu waktu aku ke Jepang, aku lihat bahwa model rumah Jepang itu dia enggak gede-gede amat, tapi minimalis. Mereka terasa luas," kata Samuel.

"Nah, kalau aku di kamar ini untungnya aku bisa membuat jadi kamar yang lebih fungsional. Ranjangnya aku taruh di atas, terus di bawahnya ada lemari terus ada meja, lemari baju, kepakai deh semua tempatnya," katanya lagi.

Tak berhenti di situ, Samuel pun berkeinginan untuk memberikan sebagian koleksi bajunya yang tak lagi terpakai untuk oang-orang yang membutuhkan. Niat baik tersebut pun turut dia sampaikan kepada ibu dan adiknya.

"Aku ngerasa kayak aku punya banyak baju yang sebenarnya kayak aku tuh enggak pakai. Karena udah kekecilan atau apa, aku taruh aja di lemari," ujar Samuel.

Tak perlu menunggu lama, dia pun segera mengumpulkan baju-baju miliknya, serta milik ibu dan adiknya. Samuel pun segera bergegas pergi dengan sebuah mobil untuk memberikan baju yang telah dikumpulkannya tersebut.

"Jadi kalau misalnya kalian punya pakaian yang enggak kepakai, atau kalian punya berkat lebih, berikanlah ke orang-orang yang enggak mampu. Karena mereka juga butuh pertolongan dari kita. Semoga bermanfaat buat mereka," kata Samuel.

Pria yang akrab disapa Sam ini mengaku merasa sangat bahagia setelah melakukan kegiatan tersebut. Dia berharap dapat kembali berbagi untuk seterusnya dan memberi kebahagiaan bagi orang lain di sekitarnya.

"Ketika aku membagikan itu tuh, aku merasakan sesuatu yang sangat besar, yaitu kebahagiaan. Aku pengen sering-sering ngelakuin itu, aku pengen membawa berkat dan kebahagiaan ke kehidupan orang," ujarnya.

Penasaran dengan kegiatan Samuel dan Idol Squad lainnya? Saksikan tayangan Idol Squad melalui aplikasi RCTI+.

Editor : Tuty Ocktaviany