Joy Tobing Menangis Positif Covid-19: Tuhan Tolong Saya

Siska Permata Sari ยท Kamis, 01 Oktober 2020 - 14:22 WIB
Joy Tobing Menangis Positif Covid-19: Tuhan Tolong Saya

Joy Tobing sempat positif Covid-19 beberapa waktu lalu. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi Joy Tobing positif terinfeksi Covid-19 beberapa waktu lalu. Dia merasakan gejala-gejala Covid-19 yang ditandai dengan demam, batuk, hingga terganggunya indra penciuman dan pengecap pada Agustus 2020.

“Bulan Agustus kebetulan memang banyak acara, baik secara virtual, live streaming, maupun acara ke luar kota. Memang di akhir Agustus itu, baru merasakan demam, flu, batuk,” kata Joy Tobing seperti dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Kamis (1/10/2020).

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Joy mengaku sempat menjalani rapid test untuk keperluan ke luar kota dan hasilnya non-reaktif. Setelah mengambil job ke luar kota, Joy kembali merasakan gejala tidak wajar seperti tenggorokan sakit dan terganggunya indra penciuman serta pengecap.

Usai tidak enak badan selama berhari-hari, Joy akhirnya memutuskan menjalani swab test, dan ternyata hasilnya positif.

“Kayak syok, tapi (saat itu berpikir) apa iya? Pada saat itu juga, adik yang dokter bilang, ‘Ayo isolasi mandiri, masuk kamar,’” tuturnya.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini juga akhirnya menjalani isolasi mandiri di dalam kamarnya tanpa berinteraksi dengan anggota keluarga lainnya, termasuk putranya, Joshua.

“Udah mikirnya, aduh Tuhan, apakah aku bisa melihat matahari besok? Sampai menangis,” ucap Joy.

Selama menjalani isolasi mandiri, Joy Tobing mengonsumsi obat atau vitamin yang diberikan adiknya, serta bantuan obat herbal. Dia juga berpikir, dari mana kira-kira dirinya tertular virus tersebut. Sebab, kata Joy, dia kerap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

“Tapi ingat-ingat lagi, mungkin ada di sela-sela saat bertemu teman, kita bercanda, ketawa-ketawa. Terus kakak melayani fans yang foto, sehingga dari diri kita udah menjaga, tapi orang lain, kita enggak tahu apakah orang itu OTG, apakah sehat,” kata Joy. “Di situ saya nangis. Tuhan tolong saya,” ucapnya lagi.

Selama menjalani isolasi mandiri beberapa waktu, Joy akhirnya menjalani swab test ulang dan hasilnya negatif. “Enggak apa-apa saya kena, tapi jangan keluarga saya yang kena,” katanya.

Editor : Tuty Ocktaviany