Juara Miss Indonesia 2020 Akan Dikirim ke Miss World

Siska Permata Sari ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 20:27 WIB
Juara Miss Indonesia 2020 Akan Dikirim ke Miss World

Kontestan Miss Indonesia 2020 siap memperebutkan mahkota dan gelar juara. (Foto: Instagram Miss Indonesia)

JAKARTA, iNews.id – Malam puncak Miss Indonesia 2020 akan dihelat sebentar lagi. Sang pemenang Miss Indonesia 2020 akan diumumkan dan mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi di ajang Miss World 2020.

Ada 34 finalis yang berkompetisi di Miss Indonesia 2020. Satu kontestan akan dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2020 dan menjalankan tugas selama setahun ke depan.

Di ajang spesial ini, Miss World 2019 Toni Ann-Singh juga hadir. Dia bersama Princess Megonondo akan menobatkan pemenang Miss Indonesia 2020.

Lalu, seperti apa kriteria pemenang Miss Indonesia?

“Kriteria Miss Indonesia, tentunya kita mencari yang tidak saja cantik, tetapi pasti satu paket. Punya manners, pandai, dan mempunyai talenta,” kata Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo dalam konferensi pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 18 Februari 2020.

Selain tiga hal itu, yang tak kalah penting, sambung Liliana, adalah rasa cinta terhadap Indonesia. “Dan, yang terakhir adalah harus mencintai Indonesia,” ujarnya.

Kriteria menjadi seorang Miss Indonesia juga mencakup kepanjangan dari MISS, yakni Manner, Impressive, Smart, dan Social.

“Indonesia patut berbangga dengan prestasi Miss Indonesia yang berhasil berturut-turut memenangkan fast track Beauty With A Purpose dalam ajang Miss World. Pencapaian ini membuktikan cerminan kualitas perempuan Indonesia di mata dunia. Harapan kami, prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan hasil terbaik di Miss World,” ucap Liliana Tanoesoedibjo di konferensi pers beberapa waktu lalu.

Malam puncak Miss Indonesia 2020 ini akan dipandu oleh Daniel Mananta, Robby Purba, dan Amanda Zevannya. Menariknya lagi, ada penampilan Marion Jola, Andmesh Kamaleng, serta Grand Final Indonesia Idol X yaitu Tiara Anugrah dan Lyodra Ginting.

Siapakah pemenang Miss Indonesia 2020? Saksikan malam puncaknya secara live di RCTI, Kamis (20/2/2020), pukul 21.00 WIB. Jangan Lupa juga, ikuti terus beritanya di iNews.id.

Editor : Tuty Ocktaviany