Jungkook BTS hingga Cha Eun Woo ASTRO Clubbing di Tengah Pandemi Corona, Agensi Minta Maaf

Siska Permata Sari ยท Senin, 18 Mei 2020 - 17:13 WIB
Jungkook BTS hingga Cha Eun Woo ASTRO Clubbing di Tengah Pandemi Corona, Agensi Minta Maaf

Jungkook BTS hingga Cha Eun Woo ASTRO Clubbing di tengah Pandemi (Foto : Allkpop)

JAKARTA, iNews.id - Beberapa idol K-Pop baru saja dilaporkan melanggar aturan jarak sosial selama pandemi virus korona (Covid-19) di Korea Selatan. Menurut laporan Dispatch, beberapa artis ini berada di klub di Itaewon selama gelombang virus ini berlangsung di Korea.

Beberapa idol K-Pop ini di antaranya Jungkook BTS, Mingyu Seventeen, Jaehyun NCT, dan Cha Eun Woo dari ASTRO. Berdasarkan laporan yang diterbitkan Allkpop Senin (18/5/2020), mereka mengunjungi klub tersebut pada 25 April.

Menurut Dispatch, keempatnya telah dites virus korona dan hasilnya negatif. Namun, karena virus korona dapat tidak bergejala hingga 14 hari, mereka seharusnya tetap tinggal di rumah hingga 10 Mei.

Namun, Cha Eun Woo tampak bepergian baru-baru ini seperti promosi comeback ASTRO, berada di CulTwo Show, Hidden Track, dan Music Bank. Kemudian Jaehyun juga menjadi MC untuk acara Inkigayo pada tanggal 26 April, 3 Mei, dan 10 Mei.

Terkait laporan ini, agensi mereka sudah membuat pernyataan dan permintaan maaf atas perilaku idol mereka.

“Jungkook mengunjungi restoran dan bar dengan teman-temannya pada malam 25 April. Setelah itu, dia tidak batuk atau demam, dan hasilnya negatif. Dia juga sangat menyesalkan bagaimana dia tidak menaati anjuran jarak sosial secara serius,” demikian pernyataan dari Big Hit Entertainment yang menaungi Jungkook.

Big Hit Entertainment, saat ini juga melakukan yang terbaik untuk mengikuti langkah-langkah pencegahan Covid-19 seperti menerapkan jarak sosial. “Kami akan bekerja lebih keras untuk memastikan ini tidak terjadi lagi. Kami minta maaf karena mengkhawatirkan banyak orang, termasuk penggemar,” tulisnya.

Hal yang sama juga diungkapkan pihak Fantagio Entertainment yang menaungi Cha Eun Woo. Mereka mengonfirmasi, Eun Woo memang berada di klub Itaewon pada 25 April.

“Kami meminta maaf karena ceroboh dalam manajemen kami dan menyebabkan kekhawatiran dengan tidak mengikuti langkah-langkah jarak sosial,” tulis agensi tersebut.

“Tidak peduli alasannya, itu tidak pantas bagi Cha Eun Woo untuk mengunjungi Itaewon sementara seluruh bangsa mengikuti langkah-langkah jarak sosial. Dia juga sangat menyesali tindakannya. Kami berjanji untuk melakukan yang terbaik agar di masa depan, artis kami secara ketat mengikuti peraturan. Kami mohon maaf karena menimbulkan kekhawatiran,” jelasnya.

Permintaan maaf yang sama sejauh ini juga dilakukan oleh Pledis Entertainment atas perilaku Mingyu Seventeen.

Editor : Vien Dimyati