Kenang Mendiang Rima Melati, Roy Marten: Dia Sosok yang Tidak Sombong

Selvianus ยท Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:01:00 WIB
Kenang Mendiang Rima Melati, Roy Marten: Dia Sosok yang Tidak Sombong
Roy Marten di rumah duka Rima Melati. (Foto: Selvianus)

JAKARTA, iNews.id - Berpulangnya aktris senior Rima Melati ikut membawa duka  bagi aktris seangkatannya, salah satunya aktor Roy Marten. Seiring berpulang sahabatnya, aktor berusia 70 tahun itu berkisah kenang hidup Rima Melati yang masih membekas dibenaknya.

Ayah dari Gading Marten itu pun menceritakan pada saat pertama kalinya memutuskan merantau di Jakarta. Roy terlebih dahulu mengikuti Rima, dengan bergabung di salah satu komunitas fashion show.

Keputusan tersebut membawanya menjadi aktor besar meskipun masih sebagai figuran di beberapa film yang digarapnya. Sementara Rima Melati saat itu sudah lebih dulu menjadi bintang besar.

"Bagi saya Rima, ketika saya baru dateng dari kampung ke Jakarta merantau. Kepengen main film tapi belum tahu jalannya. Saya ikut fashion show dan ikut bergabung menjadi anak buah Rima Melati. Maminya dulu namanya Tante Non dengan IMA (Indonesia Model Agency) dia sudah menjadi bintang (saat itu)," ujar Roy Marten saat ditemui di Rumah Duka Sentosa, Jakarta Pusat.

Pemain sinetron Catatan Seorang Istri ini juga mengatakan sosok Rima memang tidak menunjukan kesombongan meskipun sebagai bintang besar pada zamannya. Pelajaran itu tentu penting baginya menjadi inspirasi.

"Tanpa ada sekat, kesombongan dan dia terima kita apa adanya. Pelajaran itu melihat bahwa, ketika kita menjadi bintang besar. Nggak usah ada jarak dengan orang lain. Dari situ menarik pelajarannya bahwa Rima adalah inspirasi buat semuanya," ujar Roy Marten.

Lebih jauh, Roy juga mengungkapkan sosok Rima Melati sangatlah disiplin. Pelajaran sangat berarti untuk melatih dirinya sebagai artis peran.

"Ketika kita belom apa-apa, ikut fashion show. Dia ngelatih, disiplinnya luar biasa kerendahan hatinya. Tentu memberikan kita contoh,tidak ada jarang antara manusia. Sinetron ada, film nggak tapi saya lupa judulnya," katanya lagi.

"Nggak pernah mengajari tapi kita lihat perilakunya. Kita kadang malu sebagai yang mudahan," tutur Roy.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda