Kisah Asmara Eddy Sud, Ditinggal Wafat Istri Pertama Menikah dengan Pedangdut Cantik Itje Trisnawati

Siska Permata Sari · Kamis, 23 September 2021 - 16:14:00 WIB
Kisah Asmara Eddy Sud, Ditinggal Wafat Istri Pertama Menikah dengan Pedangdut Cantik Itje Trisnawati
Kisah asmara Eddy Sud aktor legendaris sekaligus pelawak era 1970-an. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id – Siapa yang tidak kenal dengan aktor sekaligus pelawak Eddy Sud. Namanya di industri hiburan berjaya sejak era 1970-an bersama dengan Ateng, Iskak, dan Bing Slamet dalam grup Kwartet Jaya. 

Grup bentukan Eddy ini segera mengukuhkan diri sebagai kelompok lawak paling terkenal pada 1970-an. Kemudian Eddy bersama Bing Slamet dan Butjuk Suharto mendirikan PT Safari Sinar Sakti Film. Salah satu program yang digemari saat itu adalah program Aneka Ria Safari yang tayang di TVRI pada 1991. 

Berbeda dengan kariernya yang sukses, kisah asmara Eddy justri tak terlalu mulus. Dia diketahui pernah menikah dua kali. Pernikahan pertama dengan Lili Rosiana yang membuahkan empat anak yakni Irawan Achmad, Dewi Tjahyani, Subuh Priyadi, dan Indah Safariani. 

Dilansir dari YouTube, Kamis (23/9/2021), pernikahan Eddy dengan Lili tiba-tiba goyah karena kehadiran penyanyi dangdut cantik, Itje Trisnawati. Saat itu, sang istri dikabarkan sedang sakit-sakitan. Sementara Itje bak bunga baru mekar karena kariernya bersinar di era 1980-an. 

Setelah istri pertama meninggal dunia, Eddy langsung menikah dengan Itje. Awalnya pernikahan mereka dipergunjingkan masyarakat. Saat itu, Itje yang sedang naik daun sebagai pedangdut dianggap merebut suami Lili, istri pertama Edi. 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: