Kisah Asmara Jojon Pelawak Legendaris, Menikah 2 Kali Salah Satunya Tetangga Dekat 

Siska Permata Sari · Jumat, 24 September 2021 - 17:44:00 WIB
Kisah Asmara Jojon Pelawak Legendaris, Menikah 2 Kali Salah Satunya Tetangga Dekat 
Kisah asmara Jojon pelawak legendaris pernah menikah dua kali. (foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id  - Kiprah Jojon di industri hiburan Tanah Air memang sudah tak perlu diragukan lagi. Sebagai pelawak, Jojon telah menjadi seorang legenda di dunia lawak Indonesia. 

Di luar karier yang gemilang sebagai pelawak, pria bernama Djuhri Masdjan ini tampak tak begitu terbuka tentang kehidupan pribadinya, termasuk asmaranya. 

Mengulik dari kisah asmaranya, ternyata Jojon telah menikah sebanyak dua kali. Istri pertamanya adalah Iin Sina, perempuan yang dulunya satu RT atau bertetangga dekat dengan Jojon. 

Keduanya lalu berkenalan dan berpacaran selama tiga bulan sebelum akhirnya menikah. Pernikahan mereka dikaruniai beberapa anak sebelum akhirnya memilih bercerai. 

Setelah bercerai, Jojon kemudian menikah lagi dengan perempuan bernama Henny Mariana. Bersama Henny, Jojon menghabiskan sisa usianya hingga meninggal dunia pada 6 Maret 2014 di usia 66 tahun. 

Sayangnya, saat belum genap 40 hari kepergian Jojon, keluarga mantan istri dan istri keduanya diwarnai perseteruan. Hal ini cukup membuat heboh pemberitaan di media-media pada 2014. 

Anak-anak Jojon dari Iin Sina mengatakan, jarang bertemu sang ayah usai dia menikah dengan istri barunya. Bahkan, anak pertama Jojon, Adi, mengatakan bahwa Henny tidak mengabarkannya saat Jojon sakit.  

“Tidak ada kontak, papa masuk rumah sakit mana, lantai apa, terus di kamar apa. Pas tiba-tiba dia masuk rumah sakit tanggal 3, tanggal 5 dikabari papa sudah koma. Itu saja yang saya pikirkan, kesal,” kata anak Jojon, dikutip dari tayangan video Cumicumi pada 2014 di YouTube. 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: