Kisah Kebaya Akad BCL Hilang Jelang Acara Pernikahan dengan Ashraf Sinclair

Siska Permata Sari ยท Rabu, 19 Februari 2020 - 17:45 WIB
Kisah Kebaya Akad BCL Hilang Jelang Acara Pernikahan dengan Ashraf Sinclair

Momen akad nikah mendiang Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari. (Foto: Instagram Anne Avantie)

JAKARTA, iNews.id - Duka tengah menyelimuti keluarga Ashraf Sinclair yang meninggal dunia di usia 40 tahun pada Selasa 18 Februari 2020. Maut menjadi pemisah antara aktor asal Malaysia tersebut dengan istrinya, Bunga Citra Lestari (BCL).

Di balik kisah cinta mereka yang abadi, terselip cerita unik tepat di hari pernikahan keduanya yakni November 2008, di mana kebaya BCL untuk akad 'hilang'. Hal tersebut diceritakan oleh sang desainer, Anne Avantie.

"Sebuah kisah KEBAYA Akad BCL dan ASHRAF .. Sedihhh sekali .., sangat sedihh teringat saat saya membuat baju PERNIKAHAN mereka. Saat yg sangat indah .., teringat waktu itu BAJU AKAD BCL tiba tiba HILANG," tulis Anne Avantie, seperti dikutip dari Instagramnya, Rabu (19/2/2020).

Rupanya, kebaya akad BCL yang bernuansa putih dan detil emas tersebut tertinggal ketika dibawa dari butik sang desainer di Grand Indonesia ke rumah pelantun 'Cinta Sejati' itu di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

"Waktu masuk mobil jelas jelas di bawa ..., tapi mau diturunkan H-1 .. Baju itu TIDAK ADA .., saya nangis di mobil di depan rumah BCL ... Dan berusaha berjuang mencari dimana hilangnya," tulisnya.

Selang satu jam mencari, ternyata kebaya tersebut ada di parkiran Grand Indonesia karena terjatuh dari gantungan baju. Kebaya cantik tersebut ditemukan oleh petugas parkir.

"Ketika .., KEBAYA Akad nikah itu sampai di tangan saya kembali setelah 2 jam yg di temukan oleh tukang parkir .. saya tak hentinya BERSYUKUR .. lalu saya menuliskan kisah KEBAYA itu dan saya serahkan secarik kertas itu kepada BCL dan ASRAF .. usai Acara," tulis desainer kebaya tersebut.

Tak hanya itu, dalam kertas itu juga terselip pesan untuk pasangan tersebut. "Saya Berpesan .. Tetap lah SETIA sampai MAUT memisahkan. Ini surat buat kalian .., sebuah cerita tentang KEBAYA AKAD .. mu. Dan hari ini .., JANJI SETIA Sehidup semati .. sampai MAUT MEMISAH kan .. benar benar Nyata .." tulis desainer asal Kota Semarang ini.

"Selamat jalan yg terkasih @ashrafsinclair ...,Inna lillahi wa inna illahi roji'un ... Doa kami mengantarkan mu dalam kehidupan kekal nan abadi," tulis Anne Avantie.

Seperti diketahui, Ashraf Sinclair dikenal sebagai aktor Malaysia yang banyak membintangi sinetron dan film layar lebar di Indonesia. Pria kelahiran 18 September 1978 ini menikah dengan Bunga Citra Lestari pada 8 November 2008. Selama 11 tahun menikah, pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Noah Aidan Sinclair.

Pemilik nama lengkap Ashraf Daniel Bin Mochamed Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung pada Selasa 18 Februari 2020, pukul 04.51 WIB di rumah sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta. Jenazahnya dimakamkan di San Diego Hills, Selasa sore.

Editor : Tuty Ocktaviany