Kisah Mengharukan Helen Sparingga, Rela Berikan Satu Matanya Demi Suami Tercinta Mus Mulyadi

Siska Permata Sari · Minggu, 26 September 2021 - 19:11:00 WIB
Kisah Mengharukan Helen Sparingga, Rela Berikan Satu Matanya Demi Suami Tercinta Mus Mulyadi
Helen Sparingga penyanyi top era 1980-an. (foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Dua tahun silam penyanyi Helen Sparingga diselimuti duka. Sang suami yang merupakan musisi keroncong legendaris Indonesia, Mus Mulyadi, meninggal dunia pada April 2019.

Mus Mulyadi mengembuskan napas terakhirnya di usia 73 tahun, setelah dia berjuang melawan penyakit diabetes yang dideritanya sejak era 1980-an. 

Helen dan Mus Mulyadi bertemu pada 1974. Satu tahun kemudian, keduanya memutuskan untuk menikah pada 1975. Pernikahan beda usia delapan tahun ini lalu dikarunia dua anak yakni Irene Patricia Melati (1976) dan Erick Renanda Haryadi (1978).

Setelah puluhan tahun bersama, cinta mereka diuji dengan masalah kesehatan yang diderita Mus Mulyadi. Diketahui pada 2004, kemampuan mata sebelah kanannya menurun. Kemudian di akhir tahun 2009, kedua mata Mus Mulyadi tidak dapat melihat lagi.

Helen menuturkan, sang suami sempat menjalani operasi mata. Saat proses tersebut, Helen juga tidak hanya setia mendampingi Mus Mulyadi, tetapi juga rela apabila harus memberikan sebelah matanya untuk suami sekaligus ayah anak-anaknya itu.

“Kalau saya bisa memberikan satu mata saya, saya mau kasih. Tapi enggak bisa. Mas Mul sudah enggak bisa melakukan pencangkokan mata,” kata Helen usai suaminya tiada.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: