Kisah Perjalanan Karier Titi DJ, Pernah Mewakili Indonesia di Miss World hingga Punya 20 Album Solo

Andaru Danurdana · Senin, 28 Maret 2022 - 14:04:00 WIB
Kisah Perjalanan Karier Titi DJ, Pernah Mewakili Indonesia di Miss World hingga Punya 20 Album Solo
Perjalanan karier Titi DJ hingga menelurkan 20 album solo. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Titi DJ merupakan salah satu musisi Indonesia yang nama dan karyanya sudah sering didengar banyak orang. Berhasil menjadi salah satu diva di dunia tarik suara Indonesia, tak sedikit penggemar musik yang tentunya ingin tahu latar belakang perjalanan karier Titi DJ.

Pelantun 'Bahasa Kalbu' ini lahir dengan nama Titi Dwi Jayati pada 27 Mei 1966 di Jakarta. Nama panggungnya lebih sering dikenal dengan Titi DJ, dia merupakan putri ketiga dari lima bersaudara dengan darah campuran Palembang dan Manado. 

Titi DJ sudah suka menyanyi dan menari sejak kecil, untuk mengakomodir bakatnya  sang Ibu bahkan menyisihkan pendapatannya berbulan-bulan agar bisa mengirim Titi DJ ikut sanggar seni Bina Vokalia. Tapi sayangnya, kehidupan Titi tak semulus yang diharapkan. 

Saat masuk jenjang SMP, Titi harus tertimpa musibah perceraian orang tuanya. Keluarganya yang retak pun sempat menjadi korban penggusuran dan kemudian bangkrut usai sang ibu tertipu arisan.

Akan tetapi, sang ibu tetap berusaha keras mendukung hobi Titi DJ kecil. Saat mendengar tentang sanggar seni Swara Mahardhika, Titi pun didaftarkan dan berhasil menjadi salah satu murid di sanggar milik Guruh Soekarnoputra itu.

Titi DJ memulai karier di dunia hiburan dengan aktif di modeling, Titi melakoni dunia film dan ikut ajang Miss World tahun 1983 di London, Inggris. Titi DJ saat itu seangkatan dengan aktris terkenal Michelle Yeoh (Miss Malaysia) dan Maggie Cheung (Miss Hongkong). Setelah melakukan banyak hal yang melejitkan namanya, akhirnya Titi mendapat tawaran rekaman album pertama bersama Jackson Record.

Perjalanan karier Titi DJ, ibu dari penyanyi Stephanie Poetri ini sempat merilis beberapa album pada akhir tahun 1980-an. Titi DJ mencapai puncak karier pada tahun 1990-an usai membintangi sebuah acara televisi dan sinetron di saluran televisi swasta. 

Berkat penampilannya di layar kaca ini, Titi berhasil menciptakan album bertajuk Bahasa Kalbu yang sukses meraih lima piala di ajang Anugerah Musik Indonesia pada tahun 1999.

Di tahun 2000-an, Titi berhasil menyandang status diva dan jadi juri lomba musik Indonesian Idol selama beberapa musim. Masih jadi salah satu penyanyi populer hingga kini, Titi sudah merilis sekitar 20 album solo dan sederetan musik kolaborasi yang menggandeng artis-artis ternama. Sebut saja 3 Diva, Marcell, Mike Mohede, hingga Eka Gustiwana.

Di sisi kehidupan pribadinya, Titi DJ diketahui sempat menikah beberapa kali. Pernikahan pertamanya dengan Bucek Depp dikaruniai tiga anak, kemudian pernikahan keduanya dengan seorang hule bernama Andrew Hollis Dougharty dikaruniai seorang puteri bernama Stephanie Poetri Dougherty yang kini juga mengikuti jejak Titi DJ sebagai penyanyi.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda