Konser Tombo Kangen Jawa Timur di Ngawi In Memoriam Didi Kempot Sukses

Diaz Abraham ยท Selasa, 26 Mei 2020 - 16:50 WIB
Konser Tombo Kangen Jawa Timur di Ngawi In Memoriam Didi Kempot Sukses

Istri mendiang Didi Kempot, Saputri memberikan sambutan saat acara. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Konser Digital Tombo Kangen In Memoriam Didi Kempot di Ngawi yang ditayangkan live di iNews pada Senin (25/5/2020) malam, sukses digelar. Acara donasi ini tercatat berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp115 juta yang dihimpun memalui rekening PMI Ngawi.

Atas persetujuan istri mendiang Didi Kempot, Saputri, 30 persen hasil donasi ini akan diperuntukan untuk pemugaran pusara sang legenda campursari. Sedangkan 70 persen sisanya akan dikordinasikan oleh Pemkab Ngawi melalui Bank Jatim untuk dikembalikan ke daerah asal para donatur dan selanjutnya akan didistribusikan kepada korban corona di sana.

Dalam keteranganya kepada pers, Bupati Ngawi, Budi 'Kanang' Sulistyono menyampaikan jika acara ini merupakan sebuah momen luar biasa karena semua bekerja maksimal demi mengenang almarhum Didi Kempot dan memberi hiburan kepada para perantau yang tidak pulang kampung halaman akibat larangan mudik.

"Kami ucapkan terima kasih kepada iNews yang telah mengerahkan seluruh tim kreatifnya untuk menyukseskan acara ini, begitu pula para sponsor dan donatur yang telah menyumbangkan sebagian kemampuannya untuk korban covid 19," tutur Kanang.

Live event ini dipandu oleh Kanang dan melibatkan tokoh nasional seperti Sekertaris Kabinet RI Pramono Anum, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surabya Tri Rismaharini, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Bupati Trenggalek, Nur Arifin, serta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Selain beberapa talent yang mengisi acara panggung utama, kehadiran Saputri berikut anak semata wayangnya Siola, membuat konser digital yang diperuntukkan untuk mengenang Didi Kempot dan bantuan korban Covid-19 ini terasa lebih beda. Hal ini karena kehadiran pendamping hidup sang maestro di layar kaca menjadi momen pertama kali pascameninggalnya Lord Didi.

Kehadiran Saputri sendiri tidak hanya menyaksikan acara ini secara langsung, tapi turut menyerahkan karya lagu berjudul Sungkem kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno putri melalui Hasto Kristiyanto dalam tele digital.

Selain itu, ada juga peluncuran lagu Surabaya yang seharusnya dinyanyikan oleh Didi Kempot untuk Risma. Pada konser tersebut, diwakili oleh penyanyi cilik asal Ngawi, Dayinta lansung kepada Risma melalui tele digital.

Editor : Tuty Ocktaviany