Konten Kreator Cindy Thyssen Ungkapkan Proses Pernikahan dengan WNA

Siska Permata Sari ยท Kamis, 08 April 2021 - 10:38:00 WIB
Konten Kreator Cindy Thyssen Ungkapkan Proses Pernikahan dengan WNA
Syarat menikah dengan WNA. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Cindy Thefannie kini telah mengubah namanya menjadi Cindy Thyssen sejak resmi menikah dengan Ruanth Thyssen. Wanita cantik yang akrab dipanggil Cici Fani tersebut merupakan konten kreator yang aktif membuat konten tentang kecantikan, tips gaya hidup, vlog, dan lainnya.

Cindy sempat menceritakan dengan rinci bagaimana syarat dan proses menikah dengan warga negara asing di sebuah video YouTube. Dia menjelaskan hal-hal yang perlu dilakukan oleh dirinya dan suaminya untuk bisa menikah secara hukum dan agama. 

Cindy dan Ruanth melaksanakan pernikahan mereka di Belanda dan di Indonesia. Sebelum mengirim dokumen-dokumen ke Belanda, Cindy meminta surat keterangan belum menikah dan akte kelahiran dengan bahasa Inggris di catatan sipil setempat. Cindy juga mengingatkan untuk tidak melaminating surat-surat yang akan dibawa ke Belanda karena laminating akan mempersulit proses verifikasi. 

Surat-surat yang akan dikirim juga perlu untuk diterjemahkan ke dalam bahasa negara tujuan oleh penerjemah tersumpah. Setelah surat-surat dikirim, pasangan yang akan menikah perlu menjadwalkan wawancara. 

“Pertanyaan wawancara lumayan simple, ketemu kapan, sudah berapa lama bersama” ujar Ruanth.

Cindy dan Ruanth melanjutkan cerita sampai melaksanakan pernikahan di Indonesia. Setelah menikah secara hukum di Belanda, pasangan ini melaksanakan pernikahan secara agama di negara asal Cindy. 

Mau tahu selengkapnya tentang syarat dan dokumen apa saja yang diperlukan untuk menikah dengan warga negara asing? Yuk tonton di YouTube channel Cindy Thyssen!

https://www.youtube.com/watch?v=7rFssv850-w&t=233s

Editor : Dyah Ayu Pamela