Lagu Keke Bukan Boneka Di-Take Down YouTube, Kekeyi Minta Bantuan Anji

Okezone ยท Jumat, 05 Juni 2020 - 16:27:00 WIB
Lagu Keke Bukan Boneka Di-Take Down YouTube, Kekeyi Minta Bantuan Anji
Lagu Keke Bukan Boneka di-Take down YouTube. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Video klip Keke Bukan Boneka milik Rahmawati Kekeyi dihapus oleh YouTube. Hal itu berkaitan dengan masalah hak cipta karena dianggap mirip lagu Aku Bukan Boneka yang dinyanyikan Rinni Wulandari.

Dengan masalah itu, Kekeyi rupanya langsung meminta bantuan musisi Anji. Hal ini disampaikan oleh Anji melalui Insta Story miliknya pada Jumat (5/6/2020).

"Ketika mendapat masalah ini, @rahmawatikekeyiputricantikka23 dan mamanya minta bantuan saya tentang urusan copyright, karena mereka tidak mengerti sama sekali," tulisnya.

Namun, Anji tak bisa membantu lebih jauh karena terkendala surat kuasa. Dia akhirnya hanya memberi penjelasan agar Kekeyi memahami langkah selanjutnya dalam menghadapi masalah hak cipta tersebut.

"Hanya saja saya harus memiliki surat kuasa. Saya baru memberi penjelasan tentang harus bagaimana. Tapi hari ini dengar kabar lagunya di-take down," tulis Anji.

"Ini bukan tentang Kekeyi, tapi tentang sebuah hal penting dalam industri musik. Sangat menarik untuk dibahas," tulisnya, dikutip dari Okezone.

Sebelumnya, lagu Keke Bukan Boneka berhasil menjadi trending nomor satu selama hampir sepekan di YouTube dan telah ditonton 18 juta kali. Namun, video klipnya mendadak hilang dari peredaran.

Rinni Wulandari telah menjelaskan perihal dihapusnya video klip Kekeyi dari YouTube. Dia mengatakan bahwa semuanya adalah atas kuasa Novi Umar selaku pencipta lagu Aku Bukan Boneka dan label terkait.

Editor : Tuty Ocktaviany