Lukman Sardi Protes Listrik Rumah Mau Diputus, YLKI Tanggapi dan Beri Catatan ke Petugas PLN

Okezone.com ยท Sabtu, 24 Juli 2021 - 13:27:00 WIB
Lukman Sardi Protes Listrik Rumah Mau Diputus, YLKI Tanggapi dan Beri Catatan ke Petugas PLN
Lukman Sardi. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) ikut menanggapi keluhan yang dialami aktor Lukman Sardi atas pelayanan PLN. YLKI menilai petugas PLN yang ada di lapangan harus lebih komunikatif pada pelanggannya agar tidak ada masalah seperti yang dikeluhkan Lukman Sardi.

Lukman Sardi curhat melalui twitter bahwa listrik rumahnya akan diputus PLN karena telat membayar abonemen bulanan. Dia pun meminta pihak PLN untuk mengecek kebenaran.

“Sebaiknya petugas PLN lebih komunikatif pada konsumen. Jika konsumen diduga menunggak atau telat, jangan cuma mondar-mandir saja di depan rumah konsumen. Mestinya konsumen diajak bicara, agar konsumen tidak merasa 'terteror'," ujar Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi, dikutip dari Okezone, baru-baru ini.

Dalam keluhannya Lukman Sardi menyebut admin PLN di Twitter. Bahkan dia mengaku didatangi oleh pertugas PLN untuk memberi informasi terkait pemutusan listrik rumahnya.

“Sebagai konsumen saya nggak pernah nunggak listrik, paling banter telat bayar 2/3 hari, ini kenapa dari bulan kemaren orang2 @pln_123 selalu dateng ke rumah, dan puncaknya hari ini dengan bawa surat kalau masih seperti itu akan diputus? Atas dasar apa ya?," tulisnya.

Lukman Sardi kemudian meminta pihak PLN untuk mengecek kebenaran. Dia curiga ternyata petugas itu adalah oknum yang sengaja memanfaatkan momen ini.

"Ini malah baru telat 2 hari @pln_123, mohon dicek ya, takutnya ada oknum2 yang memanfaatkan celah2 yang ada. Terima kasih," kata Lukman Sardi.

"Dan bisa dilihat dari track record pelanggannya.. jadi nggak langsung aja datengin and bilang mau diputus,kecuali pelanggan memang punya track record yang jelek,atau sering nunggak lama baru deh di datengin dan kasih peringatan @pln_123," ujarnya lagi.

Editor : Dyah Ayu Pamela