Makam Vanessa Angel Siap Dipindahkan, Doddy Sudrajat Ngaku Sudah Dapat Izin dari Pemilik Tanah Wakaf

Ayu Utami ยท Sabtu, 21 Mei 2022 - 17:55:00 WIB
Makam Vanessa Angel Siap Dipindahkan, Doddy Sudrajat Ngaku Sudah Dapat Izin dari Pemilik Tanah Wakaf
Doddy Sudrajat ziarah ke makam Vanessa Angel. (Foto: Ayu Utami)

JAKARTA, iNews.id - Rencana pemindahan makam Vanessa Angel rupanya bukan isapan jempol belaka. Pasalnya Doddy Sudrajat, benar-benar siap memindahkan makam Vanessa Angel ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat berdampingan dengan makam ibu kandungnya.

Hal itu dia sampaikan saat berziarah ke makam Vanessa Angel, beserta kuasabhukumnya Djamaluddin Koedoeboen dan Tiara Marlen serta Paulina Dadek.

"Hari ini, kita berziarah dulu ke makam Vanessa Angel, terus mau silahturahmi ke yang punya tanah wakaf pak Haji Sukri," ujar Doddy Sudrajat saat ditemui di Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2022).

Setelah satu jam melakukan perbincangan dengan pemilik wakaf, mewakili Doddy Sudrajat, Djamaluddin mengatakan jika pemilik tanah wakaf memberikan izin terkait pemindahan makam.

"Terkait pemindahan makam, sesuai dengan apa yang disampaikan beliau pada kami bahwa beliau tidak punya hak untuk melarang, tidak punya hak juga untuk menyuruh," kata Djamaluddin.

Namun dia menegaskan pemindahan makam diperbolehkan asal harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan DKI Jakarta.

"Beliau hanya menyarankan setidaknya tolong semua diurus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dalam hal ini ketentuan di Dki jakarta," ujar Djamaluddin.

Adapun berkas-berkas tengah dipersiapkan oleh pihak Doddy Sudrajat. Seperti diketahui sebelumnya, Doddy Sudrajat mengklaim jika pemindahan makam ini dilakukan karena merupakan salah satu wasiat almarhum Vanessa Angel.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel: