Upaya Banding Hak Asuh Gala Ditolak, Doddy Sudrajat Masih Punya Kesempatan Ajukan Kasasi

Lintang Tribuana ยท Jumat, 15 Juli 2022 - 16:45:00 WIB
Upaya Banding Hak Asuh Gala Ditolak, Doddy Sudrajat Masih Punya Kesempatan Ajukan Kasasi
Upaya Banding yang diajukan Doddy Sudrajat atas hak asuh sang cucu, Gala Sky Andriansyah, ditolak pengadilan.(Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Upaya Banding yang diajukan Doddy Sudrajat atas hak asuh sang cucu, Gala Sky Andriansyah, ditolak pengadilan. Meski demikian, ayah mendiang Vanessa Angel itu masih punya kesempatan kasasi jika belum puas dengan putusan itu.

"Ada (upaya yang bisa dilakukan Doddy), yaitu dengan kasasi. Nanti yang meriksa mahkamah agung," ujar Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat, Drs. Soleman MH.

Hasil putusan terdebut pun bisa dilihat secara online melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PA Jakarta Barat. Menurut Soleman, Doddy masih memiliki kesempatan mengajukan kasasi dengan jangka waktu 14 hari setelah putusan.

"Mungkin dia sudah mengetahui karena keputusannya kemarin tanggal 14 Juli 2022, mungkin sudah melihat di internet hasilnya karena ini bisa diakses online dan dibaca," kata Soleman.

"Kalau sudah 14 hari mengetahui sejak mengetahui keputusan tidak ada kasasi, berarti sudah menerima," katanya lagi.

Diketahui sebelumnya, sejak meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, keluarga kedua belah pihak berseteru demi hak asuh Gala Sky. Haji Faisal dan istrinya mengajukan hak asuh Gala Sky ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat melawan Doddy Sudrajat pada Desember 2021. 

Setelah persidangan berjalan, hak gugatan Haji Faisal atas hak asuh sang cucu dikabulkan. Doddy yang tak terima dengan putusan itu mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Jakarta.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda