Malang Fashion Week 2020 Digelar Besok, Hadirkan Koleksi Desainer Lokal hingga Internasional

Rizqa Leony Putri ยท Kamis, 05 November 2020 - 23:02:00 WIB
Malang Fashion Week 2020 Digelar Besok, Hadirkan Koleksi Desainer Lokal hingga Internasional
Malang Fashion Week 2020 digelar besok secara virtual. (Foto: iNews.id/Rizqa Leony)

JAKARTA, iNews.id - Malang Fashion Week akan digelar sehari lagi. Mengusung tema 'Enigmatic', peragaan busana ini akan diadakan secara virtual pada 6-8 November 2020.

Ketua Pelaksana Malang Fashion Week Agus Sunandar mengatakan, tema 'Enigmatic' diartikan sebagai sebuah ketidakpastian. Hal ini sesuai dengan kondisi Tanah Air yang tengah dilanda pandemi Covid-19.

"Arti dasarnya adalah sesuatu yang sulit dimengerti atau ketidakpastian. Kegiatan ini kita dasari dari rasa keinginan kita untuk tetap bersemangat di kondisi pandemi," ujar Agus dalam konferensi pers virtual, Kamis (5/11/2020).

Momen ini dimanfaatkan Agus untuk memberi semangat tersendiri kepada masyarakat Indonesia untuk dapat terus berkarya, meski berada di tengah situasi pandemi. Lebih dari itu, Agus juga ingin memajukan industri mode di Kota Malang, Jawa Timur.

"Kita ingin memberi semangat kepada kita semua untuk terus bertahan dan bangkit dalam prinsip sustainability, kita ingin memajukan industri fashion di Kota Malang pada khususnya," kata Agus.

Mengusung konsep sustainability fashion, Malang Fashion Week 2020 ini diprediksi menjadi wadah bagi para pelaku industri fashion. Mereka diberi kesempatan untuk saling berkolaborasi antara desainer lainnya dan para pengrajin/UMKM.

"Acara ini setiap tahunnya selalu jadi wahana bagi pelaku industri fashion untuk bisa mengkolaborasikan antara desainer dengan para pengrajin/UMKM, kemudian antara desainer muda dengan desainer senior," ujarnya.

"Serta dengan para desainer lokal dengan desainer nasional. Tahun ini ada dari negara Malaysia dan juga Australia," kata Agus menambahkan.

Editor : Tuty Ocktaviany