Mansyur S Raih Penghargaan Lifetime Achievement ADI 2020: Rasanya Kayak Mimpi

Rizqa Leony Putri ยท Jumat, 20 November 2020 - 22:07:00 WIB
Mansyur S Raih Penghargaan Lifetime Achievement ADI 2020: Rasanya Kayak Mimpi
Mansyur S bahagia meraih penghargaan Lifetime Achievement ADI 2020. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2020 digelar meriah malam ini, Jumat (20/11/2020). Ajang penghargaan dangdut paling bergengsi yang digelar MNCTV ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada para insan musik dangdut Indonesia.

Ada 122 nominator di ADI 2020 untuk 13 kategori penghargaan. Adapun sederet penghargaan di antaranya tujuh penghargaan kategori Terpopuler, tiga kategori Tersosmed, dan tiga kategori Terbaik.

Tak ketinggalan, satu penghargaan untuk Lifetime Achievement yang berhasil diraih oleh penyanyi dangdut senior Mansyur S. Musisi dangdut legendaris ini mengawali kariernya dengan merilis album perdana yang bertajuk 'Pesan Perpisahan' pada 1969 silam.

"Atas izin Allah, malam ini betul-betul suatu malam berharga buat saya, sangat gembira dan sangat bahagia. Di mana sudah hampir 50 tahun perjalanan karier saya, malam ini rasanya kayak mimpi," kata Mansyur di atas panggung ADI 2020, Jumat (20/11/2020).

Pemilik nama lengkap Mansyur Subhawannur tersebut tak menyangka akan mendapatkan penghargaan 'Lifetime Achievement' pada Anugerah Dangdut Indonesia 2020 malam ini. Bahkan, dirinya merasa bak sedang berada di dalam mimpi.

"Mungkinkah saya, Mansyur S kadangkala bertanya sampai kapan karier saya akan berakhir, tapi atas dukungan kawan-kawan, keluarga, istri tercinta, putra-putri saya, Ida Nursidah, Irvan Mansur," ujar Mansyur.

Pria kelahiran 30 November 1948 ini bersyukur telah mendapat banyak keberkahan selama kariernya di industri dangdut Indonesia. Mansyur pun berpesan kepada para generasi muda dangdut Indonesia untuk terus berjuang di jalan kariernya masing-masing.

"Apa yang saya geluti dan saya jalani, nikmatnya berkah yang melimpah dari dangdut. Terima kasih, mudah-mudahan di tahun-tahun selanjutnya, di antara kalian yang masih muda sebagai regenerasi dangdut terus kalian berjuang," kata Mansyur.

"Karena perjuangan tidak semudah membalikan telapak tangan, bila kamu berusaha dengan semangat, tanpa gengsi. Anda yakini bahwa Anda suatu saat akan berdiri sendiri, mendapatkan apa yang Anda cita-citakan," ujarnya.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2