Mantan Pacar Masih Terus Menghubungi? 5 Cara Ini Bisa Jadi Solusi

Okezone ยท Rabu, 03 Juni 2020 - 15:55 WIB
Mantan Pacar Masih Terus Menghubungi? 5 Cara Ini Bisa Jadi Solusi

Pusing gara-gara dihubungi terus oleh mantan. (Foto: Boldsky)

JAKARTA, iNews.id – Tidak sedikit orang yang merasa risih jika terus-terusan dihubungi mantan kekasih. Baik itu lewat telepon, pesan chat atau media sosial.

Terlepas dari apa pun alasannya jika tak bersikap tegas, maka selalu terbuka kemungkinan lebar mantan kekasih akan selalu terus mencoba menguhubungi Anda. Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk menghadapi sikap mantan yang terus-terusan menghubungi? Sementara itu, Anda telah move on melanjutkan hidup.

Dilansir dari Your Tango, berikut lima tips yang bisa dilakukan saat sang mantan terus-terusan menghubungi.

1. Buat batasan jelas

Mantan terus-terusan menghubungi Anda padahal sudah putus, tindakan yang dilakukan mantan pasangan ini adalah tidak sopan dan egois. Jangan sampai lengah, Anda harus memberikan batasan yang jelas agar tindakan mantan tidak keluar batas.

2. Jangan disesali

Jangan pertaruhkan hidup yang sekarang sedang dijalani, hindari terus-terusan merasa berduka karena sudah putus. Coba lepaskan diri dari perasaan apa pun yang berkaitan dengan mantan.

3. Kontrol diri

Kontrol diri sekuat mungkin, apalagi jika saat ini Anda sudah menjalin hubungan asmara yang baru. Berhubungan kembali dengan mantan kekasih, lambat laun akan membuat hubungan asmara Anda bersama pasangan yang baru bisa bermasalah.

4. Bersikap asertif

Jujurlah dengan diri sendiri tentang kemungkinan apa hasilnya jika membiarkan mantan kembali ke kehidupan Anda yang sekarang. Jika memang sudah yakin untuk balikan, tak perlu ragu mengatakan pada mantan bahwa Anda tidak akan mau berhubungan dengan dirinya lagi. Kecuali sang mantan mau benar-benar bekerja keras dan berusaha membuat hubungan ini berhasil.

5. Tidak harus selalu baik

Perempuan dikatakan cenderung ingin bersikap baik dalam memberikan respons. Ingat, Anda tidak perlu selalu harus bersikap baik. Jika merasa memblokir semua akses mantan untuk menghubungi, entah itu telepon, pesan, atau media sosial adalah cara terbaik bagi diri Anda, maka lakukan dengan tegas. Selain itu, Anda juga harus ingat bahwa tidak merespons mantan sama sekali itu tidak apa-apa. Demikian dikutip dari Okezone, Rabu (3/6/2020).

Editor : Tuty Ocktaviany