Mengerikan, Angkernya Pasar Dieng di Gunung Lawu! Simak Kisahnya di Sini 

Siska Permata Sari · Jumat, 26 Februari 2021 - 10:38:00 WIB
Mengerikan, Angkernya Pasar Dieng di Gunung Lawu! Simak Kisahnya di Sini 
Rimbunnya pepohonan dan kabut yang menyelimuti seolah menjadi halaman pembuka cerita misteri angkernya Pasar Dieng di Gunung Lawu. (Foto: RCTI+)

JAKARTA, iNews.id - Gunung-gunung di Jawa Tengah memiliki cerita misteri tersembunyi. Makhluk-makhluk tak kasat mata pun menjadi lakon dalam cerita misteri. 

Dulu saat belum begitu banyak orang mendaki, gunung menjadi tempat sakral yang menyimpan sejuta misteri. Rimbunnya pepohonan dan kabut yang menyelimuti seolah menjadi halaman pembuka cerita misteri. 

Cerita kali ini tentang Pasar Dieng yang ada di Gunung Lawu Via Cetho. Meskipun kini gunung kian ramai dikunjungi pendaki, namun gunung-gunung tetap menunjukkan suasana angkernya. Sampai sekarang masih banyak orang yang mengaku pernah mengalami kejadian mistis saat mendaki gunung. 

Sudah awam dikenal bahwa Gunung Lawu memanglah gunung yang bisa dikatakan angker. Gunung ini pun masih sering digunakan untuk bertapa. Setiap malam 1 suro, Gunung Lawu padat dikunjungi oleh warga lokal dan sekitar yang ingin memberikan sesajen. Banyak juga para pendaki yang bercerita tentang apa yang mereka lihat disana, jalur pendakian Gunung Lawu memang luar biasa indah namun luar biasa juga mengerikannya. 

Ada seorang pendaki mengaku melihat makhluk putih terbang melayang, ketika sampai di Pasar Dieng pun sudah sangat larut. Mereka kehilangan arah dan hanya berputar-putar ditempat yang sama. Terdengar jelas suara riuh ramai orang namun ketika mereka mencoba menyapa dan mencari asal suara, tidak ada yang menyahut. 

Apa yang terjadi dengan para pendaki tersebut? Dengarkan selengkapnya Podcast Tangis Episode 4 Tentang Pasar Dieng di Gunung Lawu di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=2972 
Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com. 

Tentang RCTI+

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. 

Selain itu, ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. 

Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

•  Website: https://www.rctiplus.com/ 
•  Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/   
•  Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus   
•  Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/  
•  Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in  
•  App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

Editor : Dani M Dahwilani