Meriah! Ribuan Warga Bandung Melepas Rindu di Konser Musik #IloveRCTI33

Agung Bakti Sarasa · Jumat, 19 Agustus 2022 - 05:55:00 WIB
Meriah! Ribuan Warga Bandung Melepas Rindu di Konser Musik #IloveRCTI33
Ribuan warga Bandung tumplek di acara konser musik #IloveRCTI33 di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Kamis (18/8/2022) malam. Foto:Agung Bakti Sarasa

BANDUNG, iNews.id  - Seakan menjadi pelepas rindu, acara konser musik #IloveRCTI33 sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 RCTI sukses digelar di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Kamis (18/8/2022) malam. Ribuan warga bersama-sama menyaksikan jalannya konser musik di lapangan yang berlokasi di jantung Kota Bandung itu. 

Mereka antusias dengan konser musik yang menampilkan grup band dan penyanyi terkemuka Tanah Air, seperti Dewa 19, Padi Reborn, hingga Happy Asmara. Warga Bandung pun sudah mulai berkumpul sejak sekitar pukul 19.00 WIB, padahal acara konser yang disiarkan langsung RCTI itu baru dimulai pukul 22.00 WIB. 

Tepuk tangan warga yang hadir menandai dimulainya konser yang dibuka dengan penampilan Dewa 19 dan berturut-turut dilanjutkan penampilan penyanyi Happy Asmara, Setia Band, Padi Reborn, hingga Ari Lasso itu.

Konser musik #IloveRCTI33 menjadi lebih spesial karena dihadiri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Orang nomor satu di Jabar yang juga mengaku sebagai Baladewa sejati itu pun menikmati penampilan Dewa 19 dengan lagu pembukanya, Risalah Hati. 

Programming & Acqusition Director RCTI, Dini Putri mengaku bersyukur meihat antusiasme warga Bandung dalam menyaksikan konser musik yang digelar hingga lewat tengah malam ini. 

"Malam ini alhamdulillah masyarakat Bandung luar biasa ya antusiasmenya datang ke Lapangan Tegallega sampai jam segini, luar biasa banget buat kita," ungkap Dini. 

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Terlebih, acara yang sukses digelar ini baru pertama kali digelar di luar Jakarta setelah pandemi Covid-19 melanda Tanah Air. 

"Terima kasih banyak Kang Emil dan seluruh jajaran, masyarakat Bandung, kami senang sekali kunjungan pertama ke Bandung setelah sekian lama tidak keluar Jakarta, sekarang sampai jam segini di Tegallega masih ramai," ujarnya. 

Dini pun berharap, konser musik #IloveRCTI33 menjadi pelepas rindu hadirnya konser musik, khususnya bagi warga Bandung dan Jabar umumnya.

"Tadi Kang Emil juga bilang di Bandung belum pernah ada acara konser  di Tegallega. Ini pertama kali. Buat kami juga pertama kali kita keluar dengan acara sebesar ini, semoga kita dari sini akan banyak melakukan kunjungan ke daerah lain di Indonesia," tuturnya. 

Dini mengakui, Bandung menjadi kota pertama dalam rangkaian roadshow RCTI. Acara ini pun menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-33 RCTI dan HUT ke-77 Jabar. 

"Jadi selamat ulang tahun juga, semoga masyarakatnya semakin happy menonton IloveRCTI," imbuhnya. 

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, konser musik #ILoveRCTI33 merupakan bagian dari proses transisi pascapandemi Covid-19. Menurut Kang Emil, konser musik ini diizinkan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat di tengah capaian vaksinasi yang sudah sangat baik di Jabar. 

"Nah (konser musik #ILoveRCTI33) ini adalah peringatan Hari Jadi RCTI yang ke-33, kebetulan berbarengan dengan Kemerdekaan Indonesia kemarin dan Hari Jadi Jabar yang ke-77 di tanggal 19 Agustus," terangnya. 

Kang Emil pun berharap, penyelenggaraan konser musik yang disebutnya sebagai momen mahal ini berlangsung lancar. 

"Kita rayakan dengan tertib momen mahal ini, mudah-mudahan lancar ada konser dari band-band terkemuka, khususnya Dewa yang akan menjadi primadona dalam acara malam ini," katanya.

Diketahui, konser musik #ILoveRCTI33 merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-33 RCTI sebagai stasiun televisi kebanggaan masyarakat Indonesia. Sebelum konser musik  #ILoveRCTI33, RCTI juga menggelar acara Dahsyatnya Launching Preman Pensiun di tempat yang sama. 

Selain Dewa 19, konser musik yang disiarkan langsung RCTI mulai pukul 22.00 WIB itu juga dimeriahkan Ari Lasso, Padi Reborn, Setia Band, Virzha, Restu, hingga Happy Asmara dan Irfan Hakim tante didapuk untuk memandu konser tersebut.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda