Miliki Anak Berkebutuhan Khusus, Joanna Alexandra Jadi Penyemangat Orangtua yang Bernasib Sama

Siska Permata Sari ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 10:48 WIB
Miliki Anak Berkebutuhan Khusus, Joanna Alexandra Jadi Penyemangat Orangtua yang Bernasib Sama

Joanna Alexandra menyebarkan inspirasi untuk orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Aktris Joanna Alexandra kerap membagikan momen-momen kebersamaannya dengan putrinya, Ziona Eden yang berkebutuhan khusus. Anak bungsu Joanna tersebut didiagnosis memiliki kondisi campomelic dysplasia (CMD) atau sebuah kelainan genetik langka.

Sebagai orangtua, aktris Catatan Akhir Sekolah ini justru menyebarkan inspirasi bagi para orangtua di luar sana yang memiliki nasib serupa. Baru-baru ini, Joanna membagikan momen saat putri kecilnya itu belajar berjalan melalui unggahan video di Instagram.

Di video itu, Ziona tampak menggemaskan dengan baju pink dan sepatu merah yang serasi. Wajahnya kelihatan senang dan antusias saat belajar berjalan.

"As you can see from her face, cengar-cengir kesenangan, sepertinya dia juga gemas sama perasaan dia bisa melangkah gitu. Ya Tuhan, nggak ada yang mustahil buatMu!" kata Joanna seperti dikutip dari Instagramnya, Selasa (3/12/2019).

Melalui unggahan itu, Joanna juga menyemangati para orangtua yang saat ini tengah berjuang untuk anaknya yang berkebutuhan khusus. Ia juga berbicara tentang penerimaan diri dan bersyukur atas kondisi apapun yang ada pada anaknya.

"Buat mama2 dan papa2 yang lagi berjuang untuk anak2nya... semangat terus yaaaa... kalau memang ada bagian2 dari anak kita yang belum pulih/membaik, gakpapaaa... Terus berserah sama Tuhan dan tunggu waktuNya.. In the meantime, kerjakan yang bisa dilakukan.. terapi, latihan, dan berharap yang terbaik terus, jangan pernah kecewa sama Tuhan," sambung Joanna lagi.

Pasalnya, kata dia, kuncinya adalah sikap hati yang menerima keadaan anak dan berserah sama Tuhan. "When we accept our child, semua progress dan kesembuhan sekecil apapun akan kita syukuri," tulis dia.

Melalui unggahan itu, Joanna juga mendapatkan banyak dukungan dan semangat dari netizen lainnya. Terutama untuk Ziona yang kerap dipanggil Zio.

"Makasih banget mama Jo, semangat buat aku banget ini. Zioooo tetap semangaatt Gbu," kata netizen lainnya.

"My inspiring mom. Benar banget! Little progress dan selalu bersyukur paling penting. Jangan bandingkan sama anak lain. Semangat terus mamJo!" komentar netizen.


Editor : Adhityo Fajar