Mutia Ayu Kerap Datangi Pusara Glenn Fredly Tiap Kali Rindu: Dia yang Membuat Aku Semangat

Rizqa Leony Putri ยท Senin, 05 Oktober 2020 - 17:23:00 WIB
Mutia Ayu Kerap Datangi Pusara Glenn Fredly Tiap Kali Rindu: Dia yang Membuat Aku Semangat
Mutia Ayu saat bersama mendiang Glenn Fredly. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi Mutia Ayu menceritakan upaya dirinya untuk bangkit dalam keterpurukan setelah kepergian sang suami, Glenn Fredly. Mutia mengaku kerap mendatangi pusara sang suami saat tengah merasakan rindu.

Hal ini diungkapkan Mutia dalam sebuah video yang diunggah pada kanal YouTube Mutia Ayu Wandini. Dalam video tersebut, Mutia menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan warganet kepada dirinya.

Salah satunya adalah mengenai proses bangkitnya Mutia dari kesedihannya setelah kepergian Glenn. Menurut Mutia, dirinya bisa bertahan salah satunya karena kekuatan Tuhan.

"Kalau misalkan bukan karena kekuatan Tuhan, aku enggak ngerti aku bisa hidup atau enggak, aku bisa menjalani proses hidup ini atau tidak," kata Mutia seperti dikutip iNews.id pada Senin (5/10/2020).

Mutia menggambarkan perjuangannya seperti saat berada di tengah ombak pantai. Kemudian, dirinya mencoba untuk sekuat tenaga berpegang pada batu karang.

"Kalau misalkan kita di pantai, tiba-tiba ada ombak besar, kita enggak punya pegangan, kita tenggelam," ujar Mutia.

"Tapi kalau kamu berpegangan pada karang, kamu bisa bertahan untuk hidup. Sama halnya seperti hidup aku, hanya Tuhan yang bisa jadi topangan hidupnya," katanya.

Tak hanya itu, Mutia pun menceritakan sosok Glenn yang telah mengajarkan banyak hal dalam hidupnya. Menurut Mutia, Glenn tak pernah sekali pun memiliki pandangan negatif tentang dirinya.

"Dia satu-satunya laki-laki yang mengajarkan bahwa kesederhanaan itu luar biasa indah. Dia tuh enggak pernah sedikit pun memandang saya negatif," ujar Mutia.

Tak hanya itu, sosok Glenn diceritakan Mutia sebagai seseorang yang selalu mendukung dirinya. Bahkan sampai hari ini, Mutia bisa semakin bersemangat dalam menjalani hidupnya.

"Dia selalu support apa pun yang aku lakukan. Dia yang selalu membuat aku semakin semangat untuk menjalani hidup," kata Mutia.

"Aku sendiri tidak menyangka, aku bisa melewati semua ini. Aku bisa melewati ujian yang Tuhan kasih sama aku, aku bangga sama diriku sendiri," ujarnya.

Dalam peristiwa kehilangan yang pernah dilaluinya, Mutia mengaku memetik banyak pelajaran dan mencoba untuk terus bangkit. Hingga saat ini, Mutia mengaku kerap mendatangi pusara Glenn saat merasa rindu dengan sosok suaminya tersebut.

"Aku percaya bahwa kehilangan itu tidak selalu tentang kesedihan, tapi ada proses pembelajaran di dalamnya. Aku bangga dengan diriku sendiri sudah melewati titik terendahku," kata Mutia.

"Kalau misalkan aku lagi kangen sama dia, aku datang ke pusaranya. Terus kalau misalkan malam aku selalu berdoa sama Tuhan, 'Tuhan tolong dong datangi dia di mimpiku karena aku kangen'," ujarnya.

Editor : Tuty Ocktaviany