Nama Anak Air Rumi Akbar 1453, Ammar Zoni dan Irish Bella Ungkap Maknanya

Siska Permata Sari ยท Minggu, 20 September 2020 - 16:47:00 WIB
Nama Anak Air Rumi Akbar 1453, Ammar Zoni dan Irish Bella Ungkap Maknanya
Ammar Zoni dan Irish Bella bersama sang buah hati.(Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Pasangan selebriti Ammar Zoni dan Irish Bella mengungkapkan nama buah hatinya yang baru saja lahir ke dunia. Bayi laki-laki tersebut diberikan nama yang cukup unik, yakni Air Rumi Akbar 1453.

Baik Ammar dan Irish, mempunyai alasan tersendiri mengapa menamai anaknya dengan kata Air dan mempunyai angka di ujung nama buah hatinya itu.

“Sebenarnya nama ini berpusat pada harapan kami. Karena seperti kita sama-sama tahu, air itu kan untuk diminum, air adalah sumber kehidupan yang penuh dengan manfaat. Harapan kami dari Abang Air ini, kelak di masa depan, dia bisa menjadi sumber kehidupan dan bermanfaat bagi semua orang,” kata Ammar Zoni saat konferensi pers virtual, Minggu (20/9/2020).

Kemudian nama tengahnya, Rumi, diambil dari sosok penyair sekaligus sufi besar dunia, Jalaluddin Rumi. “Saya suka sekali dengan tokoh sufi, penyair, Jalaluddin Rumi. Syair-syairnya begitu bagus, ya,” tuturnya.

Dengan nama itu, Ammar Zoni berharap putranya bisa mencintai pencipta dan sesamanya dengan tulus, serta tumbuh menjadi orang yang bijaksana. “Dalam Sansekerta, nama itu juga memiliki arti tampan. Jadi, selain bijaksana, juga tampan, seperti bapaknya,” katanya.

Sementara itu, Akbar diambil dari nama sang aktor yang mempunyai nama lengkap Muhammad Ammar Akbar Alruvi. Dia juga ingin anak-anak lelakinya kelak memakai nama Akbar.

Terakhir yaitu angka 1453, yang berkaitan dengan peristiwa bersejarah kejatuhan Konstantinopel dan sosok sang penakluk Muhammad al-Fatih.

“Semoga kelak dia (putranya) bisa menjadi penakluk semuanya dan mampu membawa perubahan besar, apalagi di negara ini juga. Harapannya, dia bisa berbakti pada negara dan agama juga pastinya,” kata Ammar.

Editor : Tuty Ocktaviany