Nasib 5 Artis Indonesia yang Banting Setir setelah Pensiun, Nomor 4 Jualan Barang Bekas

Ratu Syra Quirinno ยท Senin, 07 Februari 2022 - 20:57:00 WIB
Nasib 5 Artis Indonesia yang Banting Setir setelah Pensiun, Nomor 4 Jualan Barang Bekas
Nasib artis Indonesia yang banting setir setelah pensiun. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id – Nasib artis Indonesia yang banting setir setelah pensiun kebanyakan memprihatinkan. Meski ada juga yang sukses dengan berkarier di luar dunia entertainment.

Dahulu di masa jayanya banyak dikenal orang dan memiliki harta kekayaan yang membuat kehidupannya senantiasa berkecukupan dan mewah. Namun, kondisi itu tak selamanya bisa dinikmati sepanjang hidup mereka, hanya saat mereka tengah bersinar kariernya.

Setelah karier di dunia hiburan meredup, mereka harus mencari penghasilan dari profesi lain untuk mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari. Berikut artis Indonesia yang banting setir setelah pensiun dari dunia entertainment. Dirangkum iNews.id pada Senin (7/2/2022). 

1. Alessia Cestaro

Nasib artis Indonesia yang banting setir, Alessia Cestaro. (Foto: IG)
Nasib artis Indonesia yang banting setir, Alessia Cestaro. (Foto: IG)

Nasib artis Indonesia yang banting setir setelah pensiun dialami Alessia Cestaro. Artis ini sudah jarang di layar kaca. Dulunya dia langganan main FTV hingga sinetron baik sebagai tokoh antagonis maupun protagonis. Pandemi ini cukup membuat ekonomi keluarganya terhimpit.

Alhasil mereka harus membuat peruntungan lain untuk bertahan hidup. Istri dari Ahmad Affandy ini memilih untuk berbisnis nasi goreng dan kerupuk kulit. Dia juga sering membagikan potret dirinya dan sang suami sedang mengelola usahanya melalui Instagram pribadi.

2. Epy Kusnandar

Epi Kusnandar, nasib artis Indonesia yang banting setir setelah pensiun. (Foto: IG)
Epi Kusnandar, nasib artis Indonesia yang banting setir setelah pensiun. (Foto: IG)

Nasib artis Indonesia yang banting setir setelah pensiun Juga dialami Epy Kusnandar. Pria ini sedang berjuang melanjutkan hidup. Pasalnya dia sempat dikabarkan terkena struk ringan yang menyebabkan sebagian tubuhnya lumpuh. Namun kini dia sudah kembali pulih dan beraktifitas seperti sedia kala.

Tapi menjadi ujian baru untuk Epy yaitu pandemi Covid 19 yang membuatnya sepi job. Akhirnya dia kini berbisnis kuliner. Dia tak merasa malu harus turun tangan melayani pembeli.

3. Dallas Pratama

Dallas Pratama, nasib artis Indonesia yang banting setir setelah pensiun. (Foto: IG)
Dallas Pratama, nasib artis Indonesia yang banting setir setelah pensiun. (Foto: IG)

Nasib artis Indonesia yang banting setir setelah pensiun berikutnya juga dialami Dallas Pratama. Artis ini sudah jarang ditemui di layar kaca. Dallas dahulunya banyak membintangi FTV maupun sinetron tanah air. Dia terkenal melalui film yang berjudul “Serigala Terakhir”. Namun karir yang telah dia capai kini sudah redup dan perlahan padam.

Setelah menikah dengan Kaditha Ayu, ia diketahui pernah dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pecah pembuluh darah dibagian otak. Kondisi itu membuatnya koma dan vakum dari dunia hiburan. Tetapi dia terus berjuang untuk menafkahi keluarganya. Karena tuntutan ekonomi ini lah dia diketahui pernah berprofesi sebagai driver ojek online.

4. Pinkan Mambo

Nasib artis Indonesia yang banting setir, Pinkan Mambo. (Foto: IG)
Nasib artis Indonesia yang banting setir, Pinkan Mambo. (Foto: IG)

Penyanyi yang dulunya tergabung dalam “Duo Ratu” bersama Maia Estianty pernah merasakan ketenaran pada tahun 2000an. Nasib artis Indonesia yang banting setir setelah pensiun cukup mengagetkan untuk Pinkan Mambo. Saat ini dirinya sudah jarang terlihat di layar kaca.

Pinkan sempat menjadi perbincangan publik karena aksinya menjual seluruh barang bekas miliknya melalui Instagram pribadinya. Bahkan dia membuat highlight dengan judul “barang bekas” dan mengaku barang yang dijualnya tidak mencapai setengah harga belinya.

5. Stuart Collin

Nasib artis Indonesia yang banting setir, Stuart Collin. (Foto: IG)
Nasib artis Indonesia yang banting setir, Stuart Collin. (Foto: IG)

Nasib artis Indonesia yang banting setir setelah pensiun berikutnya di alami Stuart Collin. Mantan suami Risty Tagor ini sedang merasakan perjuangan untuk menafkahi anaknya. Karir artis yang terkenal melalui sinetron “Namaku Mentari” ini sudah meredup.

Dia pun diketahui berbisnis kuliner, yakni menjual pisang goreng yang diberi nama “Capung Goreng”. Namun sayangnya usahanya itu tidak bertahan lama sehingga akhirnya harus gulung tikar. Dia mengakui bahwa bisnis kuliernya itu hanya ramai beberapa saat saja. Kini dia sedang merintis membuat sebuah rumah produksi.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda