Nicky Astria Lady Rocker Era 1990-an, Pemilik Suara Melengking Tak Tertandingi

Siska Permata Sari · Kamis, 10 Juni 2021 - 17:10:00 WIB
Nicky Astria Lady Rocker Era 1990-an, Pemilik Suara Melengking Tak Tertandingi
Sosok Nicky Astria yang dikenal sebagai Lady Rocker era 1990-an . (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Penyanyi rocker paling hits era 1990-an Nicky Astria, kiprahnya hingga saat ini masih dinanti penggemarnya. Harus diakui, sosok Nicky dengan kualitas suaranya yang melengking masih belum terganti.  

Di kancah musik rock Indonesia, saat mendengar nama Nicky Astria identik dengan julukan Lady Rocker. Perempuan kelahiran Bandung ini merupakan penyanyi dengan vokal range hingga 4 oktaf dengan jenis suara Power Soprano. Berkat kulitas  suaranya itu juga dia dijuluki sebagai penyanyi perempuan dengan vokal terbaik di Indonesia.  

Pemilik nama asli Nicky Nastitie Karya Dewi mulanya mengawali karier sejak 1983. Salah satu tembangnya yang paling populer adalah Panggung Sandiwara.  

Sejak berkarier era 1980-an, perempuan berdarah Sunda ini telah menelurkan beragam single hits serta album musik. Beberapa yang populer adalah Mengapa, Misteri Cinta, Kau, dan Biar Semua Hilang. 

Di ranah industri musik, Nicky Astria hingga kini juga masih aktif menelurkan karya. Salah satunya single terbaru berjudul Terus Berlari yang dirilis pada 2019. Lagu itu merupakan recycle yang sebelumnya sudah pernah dibawakan oleh penyanyi kawakan Dewi Yull. 

Pada tahun yang sama, Nicky Astria juga sempat menggelar konser tunggalnya bertajuk ‘Live in Concert Nicky Astria -Terus Berlari’ di Balai Sarbini, Jakarta. 

Tidak hanya sebagai musisi, perhatian Nicky pada industry musik juga maksimal. Dia bahkan beberapa kali didapuk menjadi juri dalam ajang musik.  

Kini apa apa yang dilakukan Nicky Astria? Dipantau dari media sosial Instagramnya, ternyata Nicky tengah sibuk menikmati hidupnya dengan olahraga dan berkumpul bersama teman dan keluarga. Beberapa kali dia telihat mengunggah kegiatan dirinya Zumba privat bersama dengan patnernya.  

“Kami mah yah kalau lagi zumba suka runyah renyoh… itu teh ekspresi saking menghayati. Jadi happy pisan gaiis,” tulisnya di unggahan video Instagram lima hari lalu.

Editor : Elvira Anna