Nicky Astria Lady Rocker Paling Top Era 1990-an, Begini Kehidupannya Sekarang

Siska Permata Sari · Kamis, 10 Juni 2021 - 19:08:00 WIB
Nicky Astria Lady Rocker Paling Top Era 1990-an, Begini Kehidupannya Sekarang
Nicky Astria, penyanyi Indonesia yang mendapat julukan lady rocker kini menikmati hidup yang bahagia. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Penikmat musik Tanah Air pasti sudah tidak asing lagi dengan Nicky Astria, penyanyi Indonesia yang mendapat julukan ‘lady rocker’ berkat suaranya nge-rock. Pemilik nama asli Nicky Nastitie Karya Dewi ini terkenal mempunyai vokal range hingga 4 oktaf dengan jenis suara Power Soprano. 

Berkarier sejak tahun 1983, perempuan berdarah Sunda ini terkenal dengan salah satu single hits-nya, Panggung Sandiwara. Sejumlah tembang populer lainnya dari Nicky adalah Tangan-tangan Setan, Jarum Neraka, Mengapa, Bias Sinar, Misteri Cinta, Kau, Uang, Matahari dan Rembulan, Tertipu Lagi dan Pijar. 

Terlepas dari karier musiknya yang cemerlang, kehidupan asmara Nicky cukup berliku. Dia pernah menikah dengan Satria Kamal namun kandas karena diduga ada orang ketiga. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai tiga orang anak, Zana Chobhita Arethusa, Bhatari Hana Amadea, dan Oliver Muhammad Fadhurachman. 

Setelah bercerai dari Satria Kamal, Nicky kembali menikah dengan Hendra Priyadi Sumartoyo, seorang pemilik studio musik, pada 21 Juni 2003. Tetapi sayangnya, pernikahan itu kembali kandas, dan mereka bercerai pada September 2004. 

Kemudian selang satu tahun, Nicky menikah untuk yang ketiga kalinya dengan Gunanta Afrima pada Juli 2005. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai seorang anak bernama Kaia Nicolee Muqoddisa, yang merupakan anak keempatnya. 

Meski memiliki empat anak, Nicky masih aktif bermusik usai vakum pada 2012. Itu terbukti sejak 2019, di mana dia menelurkan karya single terbaru berjudul Terus Berlari. Di tahun yang sama, Nicky Astria juga sempat menggelar konser tunggalnya bertajuk ‘Live in Concert Nicky Astria - Terus Berlari’ di Balai Sarbini, Jakarta. 

Selain nenyanyi, perempuan 53 tahun ini adalah seorang ibu empat anak dan istri Gunanta Afrima, yang merupakan suami dari pernikahan ketiganya. Nicky juga aktif membagikan kehidupan sehari-harinya di media sosial Instagramnya. 

Dilihat dari platform tersebut, Nicky kerap membagikan gaya hidup sehatnya, seperti berolahraga. Seperti postingannya baru-baru ini, di mana dia terlihat membagikan video sedang latihan zumba.  

“Kami mah yah kalau lagi zumba suka runyah renyoh… itu teh ekspresi saking menghayati. Jadi happy pisan gaiis,” tulisnya di unggahan video Instagram lima hari lalu, seperti dikutip pada Kamis (10/6/2021).  

Selain itu, penampilannya kini lebih tertutup dengan menggunakan hijab di setiap kesempatan. Itu terlihat di unggahannya saat berfoto dengan putri sulungnya, Zana Cobhita Arethusa. “Ketemu anak sulung kebanggaan mama. Biar sebentar, udah hilang haus kangennya,” tulis Nicky di keterangan fotonya.

Editor : Elvira Anna