Obrolan Para Pelaku Parekraf di Clubhouse: Kami Butuh Vaksin

Siska Permata Sari ยท Selasa, 02 Maret 2021 - 11:14:00 WIB
Obrolan Para Pelaku Parekraf di Clubhouse: Kami Butuh Vaksin
Obrolan para pelaku Parekraf di Clubhouse yang turut dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Minggu (28/2/2021). (Foto: Istimewa/IG duniamanji).

JAKARTA, iNews.id - Para pegiat Ekonomi Kreatif (Ekraf) berkumpul dan berdiskusi dengan Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo di Clubhouse. Diskusi mengangkat tema "Kapan Pelaku Ekraf Dapat Vaksin?" 

Bincang-bincang di Clubhouse ini berlangsung Minggu malam, 28 Februari 2021 yang digagas oleh Jurnalis, Prabu Revolusi. Dalam diskusi ini hadir selain Sandiaga dan Angela , juga Wishnutama, Triawan Munaf, dr Tirta, Joko Anwar, Anji dan Ilham Bintang. 

Menparekraf Sandiaga Uno dalam kesempatan ini menyampaikan keinginannya agar para pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) juga mendapatkan prioritas dalam program vaksinasi Covid-19

"Pelaku Ekraf termasuk di dalamnya adalah pelaku film, bioskop, musisi, media hingga sinetron bisa sepakat untuk mendapatkan vaksin. Karena, mereka dalam proses produksinya melibatkan banyak orang dan sangat beresiko terpapar Covid-19. Mereka juga memberikan pengaruh ke masyarakat," ucap Sandiaga.

Senada dengan Sandiaga, Wamen Parekraf akan segera menindaklanjuti usulan ini. 

"Nanti Kemenparekraf akan berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mengatur bagaimana teknisnya," ujar Angela.

Dari sudut pandang Dokter Tirta, relawan Covid-19 dari unsur publik figur pun dapat memberi pengaruh besar sebagai garda edukasi vaksin. Salah satunya menggunakan pemain sinetron yang sedang naik daun saat ini.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2