Pandemi Virus Corona, Detri Warmanto Ingatkan Pentingnya Pakai Masker

Okezone ยท Senin, 20 April 2020 - 23:24:00 WIB
 Pandemi Virus Corona, Detri Warmanto Ingatkan Pentingnya Pakai Masker
Detri Warmanto ingatkan pentingnya pakai masker. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Kasus positif virus corona baru (Covid-19) di Indonesia yang masih bertambah, mendorong masyarakat agar tidak lupa menjaga kesehatan termasuk memakai masker. Ini juga diingatkan oleh Detri Warmanto.

Detri mengingatkan pentingnya penggunaan masker selama wabah Covid-19 masih jadi ancaman. Diakui Detri, dirinya sempat mengabaikan anjuran memakai masker sebelum terpapar Covid-19.

“Kemungkinannya ya di Indonesia saya kena. Saat itu saya minim pakai masker,” katanya, Senin (20/4/2020).

Apalagi ketika itu, Detri sempat beberapa kali keluar rumah meski intensitas kegiatannya sudah berkurang.

“Bisa jadi (tertular) di Jakarta, karena kan sebetulnya di Indonesia katanya sudah banyak terpapar. Waktu pemerintah minta di rumah saya tetap keluar, sebelum lockdown ya,” kata sang aktor.

Detri sebelumnya juga sempat berkunjung ke Jepang dan Arab Saudi sebelum dinyatakan terpapar Covid-19. Namun menurut menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo itu, kecil kemungkinan dirinya tertular saat berada di dua negara tersebut bila menilik waktu kunjungannya.

“Kalau dari Jepang Januari, harusnya kan ya sudah sembuh. Kan 14 hari. Begitu juga di Saudi, kan sudah lebih,” tuturnya.

Namun hingga saat ini, Detri Warmanto juga belum bisa memastikan dari mana dirinya tertular Covid-19. Demikian dikutip dari Okezone.

Editor : Tuty Ocktaviany

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda