Pejuang Skripsi, Gaby JKT 48 Bagi Tips Tetap Semangat Kerjakan Tugas Akhir

Tiana Julia ยท Senin, 30 Maret 2020 - 22:15 WIB
Pejuang Skripsi, Gaby JKT 48 Bagi Tips Tetap Semangat Kerjakan Tugas Akhir

Gaby JKT 48 punya tips tetap semangat kerjakan tugas akhir. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Sibuk dengan dunia hiburan tidak membuat Gabriela Margareth Warouw atau akrab disapa Gaby melupakan pentingnya pendidikan. Pasalnya, dia menikmati kuliah di Jurusan Psikologi.

“Aku senang karena rasanya kayak nggak belajar dan aku ngerasa ini merupakan sesuatu yang aku suka. Jadi, aku ngejalaninya nggak ngerasa terbebani,” ujar Gaby di Live Chat Plus RCTI+, dikutip iNews.id pada Senin (30/3/2020).

Dia juga menjelaskan apa saja yang dipelajari selama perkuliahan, sehingga merasa tidak terbebani dengan hal tersebut.

“Psikologi itu jurusan yang sangat menarik karena kita mempelajari tentang orang lain dan diri kita. Jadi, kita bisa tahu bagaimana cara berkomunikasi dengan orang lain, cara menangani masalah, dan bagus juga untuk orang yang suka menolong orang lain. Jadi, kita bisa tahu harus jawab apa kalau ada yang curhat,” kata Gaby.

Menduduki perkuliahan di semester 7, Gaby pun disibukkan dengan tugas akhir yang menuntut untuk diselesaikan. Dia memberikan tips agar para pejuang tugas akhir tetap bisa mengerjakannya dengan baik.

“Tips dari aku yang pasti harus bisa memotivasi diri sendiri, bukan dari orang lain. Mau gimana pun harus ada niat dari diri sendiri, cari teman untuk ngerjain bareng, cari tempat yang enak, dan siapin referensi yang banyak. Pasti bakalan dilancarkan kok sama Tuhan,” kata Gaby.

Gaby pun juga menambahkan, tugas akhir merupakan tugas terakhir yang harus dikerjakan, sehingga setiap orang harus bisa memaksimalkan diri untuk menyelesaikan tugas akhirnya.

“Tugas akhir itu tugas terakhir, jadi jangan worry dan malas untuk ngerjain tugas untuk terakhir kalinya. Aku juga lagi skripsian. Doain ya, aku bisa nyelesain bab 3 aku selama dua minggu ini,” kata Gaby.

Editor : Tuty Ocktaviany