Perjalanan Asmirandah, Artis yang Memutuskan Pindah Agama di Usia Muda dan Sempat Diramalkan Bercerai

Inas Rifqia Lainufar · Minggu, 08 Mei 2022 - 20:00:00 WIB
Perjalanan Asmirandah, Artis yang Memutuskan Pindah Agama di Usia Muda dan Sempat Diramalkan Bercerai
Kisah perjalanan Asmirandah artis cantik yang memutuskan pindah agama di usia muda. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id – Kisah perjalanan Asmirandah yang memutuskan pindah agama di usia 23 tahun sempat diungkapkan melalui video di kanal YouTube Daniel Mananta Network (14/12/2021). Setelah bertahun-tahun bungkam di hadapan media, Asmirandah kini lebih terbuka soal alasannya berpindah keyakinan dari Islam menjadi seorang penganut Kristen.

Cerita Asmirandah dalam video tersebut sekaligus menjawab berbagai spekulasi yang menyatakan bahwa artis cantik tersebut berpindah agama karena pengaruh dari sang suami, Jonas Rivanno. Lalu, bagaimana kisah lengkap perjalanan Asmirandah berpindah dari penganut agama Islam ke Kristen? Simak rangkuman iNews.id berikut ini.

Kisah perjalanan Asmirandah yang memutuskan pindah agama di usia 23 tahun: 

Dilansir dari kanal YouTube Daniel Mananta, Asmirandah menolak dikaitkan dengan Jonas Rivanno saat memutuskan untuk berpindah agama. Dia bahkan mengatakan bahwa sang suami saat itu tidak mengetahui atau menuntunnya sama sekali untuk menjadi pengikut Kristus dan membaca Alkitab yang dipelajarinya sebelum mantap berpindah keyakinan.

“Mungkin orang ngelihatnya karena lu mau nikah sama Vanno (hingga memutuskan pindah agama), iya ‘kan? Tapi dia (Jonas Rivanno) nggak pernah ngebahas agama sama aku karena menurut aku, pilihan aku itu emang benar-benar karena dari hati aku yang paling dalam,” tutur Asmirandah kepada Daniel Mananta.

Hal itu dibenarkan oleh sang suami bahwa dirinya tidak pernah memberi pengaruh apapun terhadap keyakinan Asmirandah.

“Gue sebelumnya, ketika pacaran nggak pernah ngomongin soal keyakinan, bahkan gue nggak pernah setel lagu rohani. Nggak sama sekali,” kata Jonas Rivanno.

Lebih lanjut, Asmirandah mengatakan bahwa ketertarikannya menjadi penganut Kristen sudah dia rasakan jauh sebelum bertemu dengan sang suami. Hanya saja, hatinya merasa benar-benar hampa dan ingin bersungguh-sungguh mencari kasih Tuhan bertepatan saat berpacaran dengan Jonas Rivanno.

Asmirandah pun mendeklarasikan keimanannya di Gereja dan dibaptis saat usia 23 tahun setelah melalui perjalanan spiritual yang cukup panjang.

“Hari itu kok tiba-tiba aku pengen banget masuk Gereja. Aku ingin beribadah. Aku pengen dibaptis,” ujar Asmirandah.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda