Plaza Indonesia Ulang Tahun ke-30, Sederet Acara Bertema Amazing 30 Digelar Sebulan Penuh

Annisa Fahmi ยท Selasa, 03 Maret 2020 - 18:09 WIB
Plaza Indonesia Ulang Tahun ke-30, Sederet Acara Bertema Amazing 30 Digelar Sebulan Penuh

Plaza Indonesia ulang tahun ke-30 dengan menggelar serangkaian acara. (Foto: iNews.id/Annisa Fahmi)

JAKARTA, iNews.id – Menginjak usia 30 tahun, Plaza Indonesia merayakan hari jadinya dengan tema “Amazing 30”. Tema ini berarti bahwa Plaza Indonesia tidak menua, melainkan membangkitkan semangat menjadi lebih muda.

Bersamaan dengan tema “Amazing 30” ini, Plaza Indonesia mengelar serangkaian acara selama sebulan pada Maret 2020. Deretan perayaan 30 tahun Plaza Indonesia, di antaranya Plaza Indonesia Fashion Week 2020 (16-25 Maret), Plaza Indonesia Kids Fashion Week 2020 (14-15 Maret), dan Amazing 30 Art Installation yang berkolaborasi dengan 20 seniman besar Indonesia memamerkan karya-karya mereka untuk angka 30 di seluruh sudut Plaza Indonesia, mulai 1 Maret 2020.

Sesuai dengan angka usia Plaza Indonesia saat ini, Plaza Indonesia menampilkan video 30 personality public figure yang berbeda, serta pengalaman mereka bersama Plaza Indonesia. Mereka adalah Cathy Sharon, Kelly Tandiono, Jordan Joe, Angel Pieters, Kallula Harsynta, Mario Ginanjar, Gamaliel Tapiheru, Nini Fernandez, Margie Oentoro, Jessie Setiono, Dimas Beck, Andra Alodita & Abenk Alter, Aero & Aqsa Aswar, Marsha Timothy, dan Hannah Al Rashid. Ada juga Amot Syamsurida, Rama Dauhan, Toton Januar, Milie Stephanie Lukito, Winda Malika Siregar, Vidi Aldiano, Ria Lirungan, Ayla Dimitri, Amanda & Janna Soekasah, Wulan Guritno, Mike Lewis, dan Tara Basro.

“Sebagai salah satu pusat perbelanjaan terdepan dan menemani para pelangggan selama 30 tahun, kami mewujudkan komitmen untuk menjadikan Plaza Indonesia tempat arab bagi pelanggan yang lebih muda dengan memperkenalkan wajah baru Plaza Indonesia, yang diharapkan akan mampu menginspirasi pelanggan lebih muda, dinamis, dan mewakili gaya hidup yang diusung Plaza Indonesia,” ujar Zamri Mamat, General Manager Marketing Plaza Indonesia di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin 2 Maret 2020.

Pembawa acara papan atas Indonesia, Indra Herlambang turut hadir dalam acara konferensi pers ulang tahun Plaza Indonesia ke-30 ini. Menurut Indra, kegiatan yang dilakukan oleh Plaza Indonesia ini keren.

"Menurut aku sih ini keren banget. Apalagi banyak desainer dan perancang busana ternama yang ikut untuk memeriahkan Fashion Week 2020. Keren sih. Terus dia (Plaza Indonesia) kan ada donasi juga ya," ujar Indra.

Pada perayaan kali ini, Plaza Indonesia juga mengadakan workshop public speaking yang bekerja sama dengan kelas public speaking milik Indra Herlambang, Lenna Tan, Addry Danuatmadja, Nadia Mulya dan Ananda Omesh, dan ComPassion. Kemudian, Plaza Indonesia juga mendatangkan penyanyi solo pria yang sangat dikagumi oleh kaum wanita, yaitu Ardhito Pramono.

Tak hanya workshop public speaking dan penampilan musikal, Plaza Indonesia juga mengadakan sharing moment bersama beauty vlogger yang dikemas dalam workshop dan talk show. Untuk mencapai tujuan Plaza Indonesia untuk menjadi lebih muda, pada kegiatan sharing moment ini Plaza Indonesia berkolaborasi dengan Beauty Week (Compassion), The Future of Fashion, Fashion Complex, Beauty Fest, dan Wavephoria.

“Dalam membawa semangat muda bagi Plaza Indonesia dan para pelanggan setia, maka pada peringatan 30 tahun ini dan nanti ke depannya, Plaza Indonesia akan mendedikasikan level 4 hingga level 6 bagi pelanggan yang lebih muda,” ucap Gery Irvandi selaku Online Community Management Plaza Indonesia.

Selain program fashion dan lifestyle, pada peringatan hari jadi kali ini Plaza Indoensia juga mengadakan donasi sebagai bentuk rasa syukurnya atas perjalanan sepanjang 30 tahun ini. Donasi tersebut berupa pakaian-pakaian baru. Pada kegiatan donasi ini, Plaza Indonesia bekerja sama dengan tiga yayasan, yaitu Happy Hearts Indonesia, Yayasan Kanker Anak Indonesia, Saab Shares dan MEEK Foundation. Pakaian yang didonasikan oleh Plaza Indonesia ini dapat diberikan kepada lebih dari 700 orang anak.

Editor : Tuty Ocktaviany