Potret Ganteng Ganjar Pranowo Ngantor Pakai Sarung, Netizen: Keren Banget!

Muhammad Sukardi · Jumat, 22 Oktober 2021 - 16:18:00 WIB
Potret Ganteng Ganjar Pranowo Ngantor Pakai Sarung, Netizen: Keren Banget!
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengenakan sarung ke kantor . (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampil berbeda saat ngantor di Hari Santri Nasional 2021. Ya, dirinya mengenakan sarung batik. 

Bukan tanpa alasan, Ganjar Pranowo mengenakan sarung di Hari Santri Nasional. Itu dia lakukan sebagai penghormatan dan penghargaan terhadap santri dan ulama. Tak sendiri, dia pun meminta kepada jajarannya semua untuk pakai sarung di hari spesial ini. 

"Ngantor pakai sarung? Ok juga. Alhamdulillah hari ini seluruh ASN dan anggota dewan Provinsi Jawa Tengah ngantor pakai sarung untuk memperingati Hari Santri Nasional," katanya di keterangan video Instagram yang sudah ditonton 80.000 lebih netizen. 

"Insyaallah penghormatan dan penghargaan kami terhadap santri dan ulama tidak akan ada habisnya. Mari tetap ngaji, karena berapapun usianya, kita tetaplah seorang santri," katanya. 

Jika kita membahas sedikit soal tampilan Ganjar Pranowo di Hari Santri Nasional, dia memilih mengenakan sarung monokrom berwarna hitam-putih, menyelaraskan dengan kemeja putih dengan garis merah di bagian kerah dan kancing tengah. 

Lalu, sebagai aksesori tambahan, dia mengenakan peci hitam. Benar-benar sudah seperti seorang santri, ya. 

Luar biasanya lagi, jika kita memperhatikan alas kaki yang dipakai, Ganjar tak mengenakan sepatu di hari kerjanya itu melainkan sendal, walau bukan sendal jepit, ya. Sandal kulit berwarna coklat tersebut bergaya kasual namun tetap ada kesan rapi dengan model menyerupai sepatu. 

Di sisi lain, akun Instagram @esdm_jateng menerangkan bahwa apa yang dikenakan Ganjar Pranowo dan ASN Jateng lainnya di Hari Santri Nasional ini bukan simbol semata, melainkan sebagai pemberi spirit nasionalisme. 

"Tak hanya bajunya saja yang santri, tapi semua orang bisa meneladani bagaimana perjuangan para ulama, para santri saat resolusi jihad dikumandangkan," kata akun tersebut. 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: