Prilly Tamara asal Jakarta Ungkap Alasannya Ikut Audisi Miss Indonesia 2020

Siska Permata Sari ยท Minggu, 22 September 2019 - 17:15 WIB
Prilly Tamara asal Jakarta Ungkap Alasannya Ikut Audisi Miss Indonesia 2020

Prilly Tamara sangat antusias ikut audisi Miss Indonesia 2020. (Foto: iNews.id/Astri Novia)

JAKARTA, iNews.id - Ajang kecantikan Miss Indonesia 2020 kembali mencari talenta-talenta berbakat di Tanah Air. Saat ini adalah audisi hari kedua di Jakarta, yang menjadi kota pertama penyelenggaraan rangkaian audisi Miss Indonesia 2020.

Berbeda dengan ajang kecantikan lainnya, Miss Indonesia tak hanya mencari kontestan dengan penampilan menarik, tetapi juga memiliki wawasan dan memenuhi kriteria 'MISS', yaitu Manner, Impressive, Smart dan Social.

Salah satunya adalah Prilly Tamara (23) asal Jakarta yang mempunyai misi tersendiri untuk mengikuti ajang Miss Indonesia 2020. Bermula dari menyukai kegiatan sosial seperti charity, Prilly ingin membawa dampak yang lebih besar lagi pada sekitarnya, terutama perempuan-perempuan Indonesia.

"Alasan saya mengikuti audisi ini adalah saya ingin mengembangkan potensi dan pengalaman, serta memberi motivasi kepada perempuan muda di Indonesia untuk menjadi lebih baik," tutur Prilly saat ditemui usai audisi Miss Indonesia 2020 di Kebon Jeruk, Jakarta, Minggu (22/9/2019).

Mulanya, tak terpikirkan oleh Prilly untuk mengikuti ajang Miss Indonesia. Namun, lantaran dirinya senang melakukan kegiatan sosial, salah seorang rekannya pun memberi saran agar dirinya mengikuti ajang kecantikan tersebut.

baru terpikirkan itu sekarang dan mencoba audisi di hari ini. Kebetulan teman saya juga ada yang alumni Miss Indonesia di tahun 2015," tutur dara cantik yang berprofesi sebagai freelance model tersebut.

Optimistis dan percaya diri, Prilly memiliki mimpi jika dia menang nanti untuk membantu anak-anak yang tak memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan di sekolah.

"Saya kan tinggal di Jatibening, Bekasi. Di dekat rumah saya itu, banyak sekali anak-anak yang tidak sekolah dan hanya bermain bola, jadi saya merasa tergerak untuk mengajarinya membaca atau menulis. Ya, harapannya saya bisa mengajak orang-orang untuk memberi dampak positif, paling tidak di lingkungan sekitarnya," ucap Prilly.

Di Kota Jakarta, ada dua gelombang audisi Miss Indonesia 2020. Audisi pertama dilaksanakan pada 21-22 September 2019 dan 9-10 November 2019 sebagai penutup rangkaian audisi.

Selain Jakarta, audisi Miss Indonesia 2020 akan digelar di beberapa kota besar lainnya, yakni Surabaya (29 September 2019), Yogyakarta (13 Oktober 2019), dan Bandung (27 Oktober 2019). Kemudian ada special city di beberapa kota besar seperti Bali, Makassar, Semarang, dan Medan.


Editor : Tuty Ocktaviany