Profil 5 Penghafal Alquran Terbaik yang Mendonorkan Darah untuk Ustaz Yusuf Mansyur   

Muhammad Sukardi · Rabu, 21 Juli 2021 - 10:59:00 WIB
Profil 5 Penghafal Alquran Terbaik yang Mendonorkan Darah untuk Ustaz Yusuf Mansyur   
Lima orang penghafal Alquran bersedia memberikan donor darah untuk Uztaz Yusuf Mansyur . (foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ustadz Yusuf Mansyur terbaring di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (21/7/2021). pagi HB darah yang rendah menjadi alasan dia harus dirawat secara intensif di rumah sakit.
 
Saat dihubungi langsung via WhatsApp, Ustadz Yusuf Mansyur mengatakan siap menerima pendonor darah terbaik versinya, yaitu para penghafal Alquran terbaik dunia, termasuk gurunya di Indonesia. Siapa saja mereka?
 
1. Syeikh Baleid dari Maroko
Nama pertama yang disebut Ustaz Yusuf Mansyur sebagai calon pendonor darah untuknya adalah Syeikh Baleid dari Maroko.
"Dia merupakan penulis kaligrafi Alquran kerajaan Maroko dan Yordania sekaligus juri kaligrafi musabaqah internasional yang sudah menulis begitu banyak mushaf Alquran langsung dengan tangannya dan menulisnya di berbagai negara di dunia yang beliau kunjungi," papar Ustaz Yusuf Mansyur melalui pesan singkat.
 
Cerita berlanjut, Syeikh Baled ini sudah banyak menerima pesanan resmi dari berbagai negara-negara Muslim di dunia. "Dan satu kehormatan, beliau membubuhkan nama saya sekian tahun yang lalu, di salah satu halaman mushaf yang ditulis dengan tangannya seperti kebiasaan beliau saat ketemu ahlul-ahlul Alquran di mana tempat yang jadi tempat beliau menulis Alquran dengan tangannya" katanya.
Ustaz Yusuf Mansyur pun tidak menyangka jika Juli 2021, darah Syeikh Baleid, atas izin Allah, akan menyatu dengan darahnya.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: