Profil Atta Halilintar, Bekerja sejak Kecil mulai Jualan Roti hingga YouTuber Berpenghasilan Rp23,6 Miliar per Bulan

Dimas Andhika Fikri · Jumat, 30 April 2021 - 08:50:00 WIB
Profil Atta Halilintar, Bekerja sejak Kecil mulai Jualan Roti hingga YouTuber Berpenghasilan Rp23,6 Miliar per Bulan
Di balik kesuksesan menjadi YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Asia Tenggara, tersimpan sejumlah kisah inspiratif dari kehidupan Atta Halilintar. (Foto: YouTube Atta Halilintar)

JAKARTA, iNews.id - Di balik kesuksesan menjadi YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Asia Tenggara, tersimpan sejumlah kisah inspiratif dari kehidupan seorang Atta Halilintar. Sejak kecil, Atta Halilintar memang sudah diajarkan untuk bekerja keras dari kedua orangtuanya. 

Putra sulung pasangan Halilintar Anofial Asmid (ayah) dan Lenggogeni Faruk (ibu) ini sempat berjualan makanan, seperti roti, sandwich, dan mainan anak-anak saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Pria kelahiran Dumai, Riau, 20 November 1994 tersebut juga pernah merintis bisnis kecil-kecilan menjual kartu nomor perdana. 

Berawal dari bisnis tersebut, Atta Halilintar mulai memberanikan diri merambah bisnis lain, termasuk berjualan handphone dan menjual kendaraan bekas. 

Dia membuka konter pertamanya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Berkat kegigihan dan kerja keras selama bertahun-tahun, konter handphone milik Atta pun meraup omzet mencapai Rp1 miliar. 

1. Jadi YouTuber tersukses di Asia Tenggara 

Pria bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar itu pertama kali terjun ke industri hiburan Tanah Air, setelah sang ibunda tercinta menulis buku bertajuk Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team. Buku ini mengisahkan tentang perjalanan kehidupan keluarganya keliling dunia. 

Buku tersebut mendapat respons sangat baik dari masyarakat Indonesia, hingga membuat Keluarga Halilintar dikenal banyak orang. Kesempatan ini tidak disia-siakan Atta dan keluarganya. 

Sebanyak 15 tersangka pengedar narkoba ditangkap anggota Satres Narkoba Polres Cimahi. (Foto: Adi Haryanto)

Satu per satu anggota keluarga Gen Halilintar merilis kanal YouTube milik mereka sendiri dengan beragam konten menarik. Salah satu konten yang melambungkan nama Atta adalah saat dirinya membuat sebuah video mengulas tentang squishy, mainan bertekstur lembut dan kenyal yang sempat booming beberapa waktu lalu. 

Untuk membuat konten tersebut, Atta dikabarkan mengeluarkan dana hingga puluhan juta rupiah. Pengorbanannya itu pun tidak sia-sia. Jumlah subscriber Atta meningkat tajam, terlebih setelah dia mengajak sederet selebriti Indonesia untuk berkolaborasi. 

Pada Agustus 2019, Atta mengumumkan dirinya resmi menjadi YouTuber dengan subscriber terbanyak di Asia Tenggara. Kala itu, jumlah subscriber di kanal YouTubenya menembus angka 18,5 juta (saat ini 27 juta lebih) dengan total penghasilan mencapai hampir Rp23,6 miliar per bulan.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2