Profil Farel Prayoga, Mantan Pengamen Jalanan Cilik yang Nyanyi Lagu Bahasa Jawa di Istana Negara 

Intan Afika Nuur Azizah · Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:51:00 WIB
Profil Farel Prayoga, Mantan Pengamen Jalanan Cilik yang Nyanyi Lagu Bahasa Jawa di Istana Negara 
Farel Prayoga saat bernyanyi di perayaan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). (YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNews.id  - Nama Farel Prayoga menjadi perbincangan publik usai ramaikan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 di Istana Negara. Penuh percaya diri dan energik, penyanyi cilik itu membawakan lagu Ojo Dibandingke yang dipopulerkan Denny Caknan dan Abah lala di hadapan Presiden Joko Widodo. 

Jokowi pun tersenyum semringah di atas kursinya sambil menikmati lantunan lagu berbahasa Jawa itu. Sementara itu, Ibu Negara Iriana bertepuk tangan di atas kursi. Para tamu undangan pun ikut berjoget ria bersama para pejabat negara. 

Belakangan ini, suara Farel memang menggema di berbagai media sosial. Videonya saat bernyanyi dangdut pun viral, khususnya di Tiktok. Lantas, siapakah sebenarnya sosok Farel Prayoga? Dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (17/8/2022) simak ulasannya berikut ini. 

Farel Prayoga berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. Dia lahir pada 8 Agustus 2010 dan memeluk agama Islam. Memiliki suara merdu dan aksi panggung yang apik, rupanya Farel sebelumnya memang dikenal sebagai pengamen jalanan. Dia kerap mengamen di kawasan Banyuwangi dan sekitarnya. 

Bakatnya semakin terasah setelah bergabung dengan manajemen Wandra. Bersama Wandra yang merupakan penyanyi dan komposer asal Banyuwangi, Farel pun semakin mahir memainkan nada hingga menguasai panggung. Dia bahkan mampu bernyanyi di hadapan Presiden Jokowi sambil berjoget mengikuti alunan musik tanpa terlihat grogi. 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda