Profil Irha Bunga, Penyanyi Asal Makassar yang Kini Jadi Artis TikTok

Siska Permata Sari ยท Senin, 14 Juni 2021 - 21:12:00 WIB
Profil Irha Bunga, Penyanyi Asal Makassar yang Kini Jadi Artis TikTok
Irha Bunga. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Nama Irha Bunga mungkin sudah tak asing lagi bagi pengguna TikTok. Dia kerap membagikan konten-konten menarik dan terkenal dengan ciri khas ‘nge-gas’ yang membuatnya memiliki ratusan ribu followers di platform berbagi video tersebut.

Sebelum terjun ke platform hits tersebut, perempuan 30 tahun ini adalah seorang penyanyi asal Makassar, Sulawesi Selatan. Dia telah memulai karierny di bidang tarik suara sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD).

“Saya mulai menyanyi dari kelas 3 SD. Saya nyanyi di panggung,dari panggung ke panggung,” kata Irha saat dihubungi iNews.id, Senin (14/6/2021).

Irha mengaku, awalnya dia terjun ke bidang tarik suara karena memenuhi keinginan orang tua. Namun, semakin remaja dan dewasa, perempuan kelahiran Makassar ini semakin menyadari bahwa passion-nya adalah menyanyi.

“Semakin ke sini, saya berpikir, ini hobi saya yang bisa menghasilkan, kenapa enggak aku teruskan? Yaudah saya fokus akhirnya. Bahkan kalau enggak nyanyi nih, kepala sampai pusing. Bukan karena enggak ada duitnya, tapi udah hobi, udah kebiasaan karena hampir tiap hari nyanyi,” ujarnya.

Selain solo, Irha juga merupakan seorang vokalis dari band asal Makassar bernama Rainbow Head atau kepala pelangi, yang terdiri dari 3 vokalis dan 4 instrumen.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2